7 Trik Make-Up Cantik Ala Artis Korea | Breaktime
Beauty Hacks: 7 Trik Make-Up Cantik Ala Artis Korea
11.11.2015

Kulit mulus dan flawless ala wanita Negeri Gingseng memang kerap bikin B’timers iri sekaligus kagum. Namun, kagum dan iri saja tak cukup, sebab Anda harus segera bergerak untuk melakukan perawatan tak kalah cantik. Siap? Yuk, ikuti langkah-langkah yang Breaktime rangkumkan untuk Anda berikut:

Lakukan double cleansing

Rahasia cantik wanita Korea adalah membersihkan wajah dua kali dalam satu kali cleansing. Yap, pertama bersihkan makeup lebih dulu, kemudian gunakan pembersih berbahan minyak untuk tetap menghidrasi kulit.

7 Trik Make-Up Cantik Ala Artis Korea | Breaktime
Perawatan rutin bikin wajah flawless and fresh

Lakukan pijat wajah

Saat membersihkan wajah, lakukan pijat wajah untuk memperlancar peredaran darah dan membuatnya berkilau secara alami. Mulailah pijatan dari bawah tulang pipi hingga ke tulang pipi bagian atas.

Gunakan essence

Setelah itu, gunakan essence yang yang mampu mencerahkan dan meningkatkan kekenyalan kulit. Pilihlah produk yang dilengkapi dengan vitamin, amoni acid, dan organic acid untuk bantu melembabkan serta menutrisi kulit dari dalam.

Gunakan sheet mask

Rutin mengaplikasikan sheet mask juga jadi kewajiban para wanita cantik Korea. Sheet mask diformulasikan khusus dengan kadar antioksidan dan vitamin untuk mengurangi garis halus pada wajah dan menghidrasi kulit secara lebih baik. Paling tidak, B’timers perlu memakai sheet mask dua minggu sekali.

7 Trik Make-Up Cantik Ala Artis Korea | Breaktime
Riasan make up minimalis ala Korea yang bikin wajah cantik alami

Gunakan carbonated water

Perawatan wajah dengan carbonated water juga sangat dianjurkan bagi B’timers yang ingin wajah fresh setiap saat. B’timers bisa membasuhkannya di wajah atau menuangkannya pada kapas lalu usapkan lembut pada kulit wajah. Produk ini bisa memperkuat sel-sel di antara serat kolagen yang bikin wajah makin kencang.

Buat riasan wajah

Untuk menghasilkan riasan flawless sekaligus no make up look, B’timers bisa mengaplikasikan BB cream secara merata pada wajah. Pakai tipis-tipis saja dan aplikasikan bedak tabur dengan warna satu tingkat lebih cerah dari kulit Anda.

Buat riasan mata

Setelah itu, bubuhkan eye shadow dengan warna cerah seperti peach atau shimmer pink tipis-tipis. Setelah itu, buatlah eyeliner yang rapi pada batas mata atas dan jepit bulu mata. Bila ingin membuatnya lebih bervolume, aplikasikan maskara pada bagian tengah bulu mata hingga ke ujung agar terkesan lebih alami. Tambahkan pula sentuhan pensil alis warna cokelat.

Buat riasan bibir

Terakhir, buat bibir memancarkan warna alaminya dengan menyapukan lipstik warna peach pada bibir secara merata. Bila ingin memberi kesan efek glowy, B’timers bisa menyapukan lip gloss tipis-tipis.

Mudah sekali bukan? Jangan lupa pula untuk mengonsumsi air putih secara rutin agar kelembaban dan kesegaran kulit B’timers benar-benar terjaga sepenuhnya. (vsc)

Share This Article