Informasi Tentang Baking Soda untuk Tips Kecantikan | Breaktime
Baking Soda Beauty Hacks yang Wajib B’timers Coba
06.07.2015

Kini Anda tidak perlu mengeluarkan biaya yang terlalu besar untuk membeli beberapa produk kecantikan. Ambil baking soda dari kabinet dapur, and work its magic!

Selain fungsi utamanya untuk membuat kue, baking soda nyatanya bisa digunakan untuk mendukung perawatan tubuh Anda. Item serba guna ini bisa digunakan untuk diaplikasikan pada beberapa bagian tubuh Anda, dari rambut, wajah, hingga kaki.

Memberi volume pada rambut

Selain fungsinya yang bisa mengembangkan adonan roti, baking soda juga bisa digunakan untuk membuat rambut anda lebih bervolume. Campurkan seperempat porsi baking soda ke sampo yang biasa Anda gunakan sehari-hari, dan lihatlah hasilnya. Baking soda bisa menghilangkan kotoran sehingga membuat rambut terlihat lebih ringan dan bervolume.

Sebagai scrub wajah

Buat scrub wajah Anda sendiri dengan memanfaatkan baking soda. Tambahkan satu sendok makan baking soda ke dalam pembersih wajah, kemudian jadikan semacam adonan. Oleskan adonan tersebut pada wajah dan pijatkan dengan gerakan melingkar, kemudian bilas dengan air hangat. Proses ini bisa membantu pengelupasan dan membuat kulit terasa lebih lembut. Selain pada wajah, Anda juga bisa mengaplikasikannya pada bagian tubuh yang lain.

Mengobati jerawat

Anda tidak perlu perawatan yang terlalu berat untuk mengobati jerawat. Campurkan baking soda dengan madu untuk membersihkan kulit. Aplikasikanlah campuran ini selama 15 menit sebelum dibilas.

Ada banyak cara untuk mengaplikasikan baking soda
Ada banyak cara untuk mengaplikasikan baking soda

Memutihkan gigi

Untuk memutihkan gigi tanpa bahan-bahan kimia yang malah bisa merusak, Anda bisa memilih baking soda. Campurkan baking soda dengan jus lemon untuk memutihkan gigi anda secara natural. Kombinasikan juga bahan-bahan tersebut dengan pasta gigi yang mengandung pemutih untuk menggosok gigi.

Sebagai pengganti deodorant

Jika Anda memiliki kulit yang sensitif, maka gantilah deodorant dengan beberapa sapuan baking soda. Baking soda bisa menetralkan asam dan basa, dan selanjutnya menghilangkan aroma yang tidak sedap. Penggunaan baking soda juga tidak akan meninggalkan noda pada pakaian. 

Sebagai pembersih kuku

Mengenakan cat kuku terlalu lama malah bisa membuat kuku anda tampak berwarna kuning. Singkirkan noda tersebut dengan cara mencampurkan baking soda dan peroxide. Selanjutnya, gosokkanlah pada kuku anda hingga noda memudar.

Baking soda juga bisa angkat sel kulit mati
Baking soda juga bisa angkat sel kulit mati

Untuk perawatan kaki

Lakukanlah perawatan kaki di rumah dengan baking soda. Campurkan dua sampai tiga sendok makan baking soda ke dalam air, ditambah dengan essential oil favorit sebagai pewangi. Selanjutnya, rendamlah kaki selama 20 menit. Lanjutkan perawatan ini dengan menggosokkan adonan baking soda dan air pada kaki untuk mengangkat sel kulit mati.

Tidak perlu mahal untuk merawat diri. Dengan satu kotak baking soda, B’timers kini bisa mendapatkan banyak manfaat untuk kecantikan!

Share This Article