Bahan Alami untuk Cara Mengatasi Rambut Rontok | Breaktime
Bahan Alami untuk Cara Mengatasi Rambut Rontok
15.10.2016

Rambut tebal dan sehat alami adalah idaman setiap orang. Namun, rambut rontok juga tak bisa dihindari. Banyak faktor yang menyebabkan B’timers mengalami rambut rontok, nih. Beberapa faktor tersebut adalah efek lingkungan, penuaan, tingkat stress yang berlebihan, merokok, kekurangan nutrisi, ketidakseimbangan hormone, dan produk sampo yang salah. Don’t worry be happy, B’timers! Berikut ini adalah beberapa cara mengatasi rambut rontok dengan bahan alami.

Aloe vera

Lidah buaya memang terbukti bermanfaat untuk kesehatan kulit kepala dan rambut Anda. Lidah buaya mampu memulihkan tingkat pH alami di kulit kepala. Lidah buaya dapat mengobati kerontokan dan membuat rambut tumbuh lebih cepat.

Bawang

Kandungan sulfur pada bawang mampu meningkatkan sirkulasi darah ke folikel rambut. Buat jus bawang yang kemudian aplikasikan pada kulit kepala. Setelah itu, diamkan 30 menit dan cuci rambut hingga bersih.

Baca juga : INILAH 5 CARA MENGATASI BAU MULUT YANG AMPUH!

Minyak hangat

Cara mengatasi rambut rontok selanjutnya adalah dengan melakukan massage pada kulit kepala menggunakan minyak hangat. Gunakan minyak yang mengandung vitamin E seperti, minyak kelapa, minyak almond, dan minyak zaitun.

Akar Licorice

Licorice adalah ramuan yang sangat membantu mencegah rambut rontok dan menyembuhkan kerusakan rambut. Licorice mampu menenangkan kulit kepala Anda. Dengan merendam beberapa licorice dalam susu selama semalaman, lalu menggilingnya pada pagi hari dan aplikasikan pada kulit kepala sebelum tidur.

Bahan Alami untuk Cara Mengatasi Rambut Rontok | Breaktime
Atasi rambut rontok dengan minyak almond

Gooseberry India

Gooseberry dapat memningkatkan pertumbuhan rambut dan menyembuhkan rambut rontok, lho! Ambil beberapa gooseberry India, giling dagingnya hingga menjadi bubur. Campurkan dengan tetesan jus lemon dan pijatkan pada kulit kepala Anda.

Lima bahan alami tersebut dikenal sangat ampuh, lho sebagai cara mengatasi rambut rontok yang sangat mengganggu Anda, B’timers. Bahan-bahannya juga sangat mudah ditemukan, kan? (vpd)

Share This Article