Bagaimana Mengatasi Jerawat Secara Cepat Efektif | Breaktime
Bagaimana Mengatasi Jerawat Secara Cepat Efektif
02.06.2017

Jerawat adalam masalah yang sangat memalukan dan menyakitkan untuk setidaknya sekitar lebih dari setengah populesi wanita di dunia, B’timers. Banyak hal yang menyebabkan kemunculan jerawat, mulai dari masalah kulit berminyak, alergi terhadap makanan atau memang diturunkan dari ayah ataupun ibu pada seseorang. Namun terkadang untuk mengatasinya adalah dengan menjaga keseimbangan nutrisi.

Nah, dari sekian banyak penderita jerawat, apa yang paling efektif untuk memerangi jerawat dan juga membantu menghilangkan bekas serta noda akibat jerawat, B’timers? Di bawah ini adalah cara untuk bagaimana mengatasi jerawat sekaligus bagaimana menghilangkan bekas jerawat yang juga membuat rasa percaya diri kita turun secara drastis, B’timers.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Bekas Jerawat Membandel, Usir Cantik Dengan Ini!

Pertama, catat terlebih dahulu resep obat jerawat yang Anda gunakan. Jika Anda menggunakan produk tropikal dalam resep, sebaiknya hindari menggunakannya setiap hari karena akan mengakibatkan efek iritasi karena kelembaban kulit berkurang. Gunakan pembersih wajah yang lembut dan janganlah lupa dengan pelembab yang sesuai dengan jenis kulit Anda untuk menyeimbangkan kulit Anda.

Bagaimana Mengatasi Jerawat Secara Cepat Efektif | Breaktime
Jerawat bisa menjadi tanda tubuh sedang tak sehat, lho

Gunakan masker exfoliating. Namun untuk Anda yang memiliki jerawat yang terbilang parah, hindarilah produk yang mengandung butiran scrub. Hal tersebut bisa mengiritasi jerawat yang meradang dan juga menyebabkan penyebaran bakteri. Sebagai gantinya, gunakan masker pengelupas kulit yang tidak akan membuat kulit Anda terkotori karena efektif dalam mengangkat sel kulit mati dan membersihkan pori.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Kenali Sebabnya & Atasi Jerawat Dengan Mudah!

Mengonsumsi lebih banyak wortel yang kaya akan kandungan Vitamin A, ternyata terbukti efektif dalam membantu memperkuat pertumbuhan jaringan pelindung kulit dan sekaligus bisa membantu mencegah tumbuhnya jerawat. Vitamin A juga sangat efektif membatasi produksi sebum yang menjadi salah satu penyebab munculnya jerawat.

Batasi asupan susu Anda. Karena terlalu banyak susu dapat menyebabkan kelenjar minyak meningkat dan akibatnya adalah jerawat semakin banyak, B’timers. Selain itu sebaiknya hindari menyentuh wajah Anda dengan tangan. Meski orang tahu untuk tak melakukan ini, namun hanya sedikit yang mematuhi. Inilah salah satu cara bagaimana mengatasi jerawat dan bagaimana menghilangkan bekas jerawat.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Deretan Produk Penghilang Jerawat Paling Ampuh!

Tambahkan kunyit untuk diet Anda. Sifat anti-inflamasi, antimikroba serta antiseptik di dalam kunit ini bisa membantu mengurangi kemerahan dan pembengkakan jerawat. So, alasan yang sempurna untuk mencoba memesan makanan India saat Anda makan di luar. Atau Anda juga bisa menambahkan kunyit pada telur orak-arik atau bumbu tumisan yang Anda masak di rumah, B’timers.

Bagaimana Mengatasi Jerawat Secara Cepat Efektif | Breaktime
Hati-hati dengan jumlah gula yang ada pada makanan Anda!

Batasi asupan gula dan makanan manis yang Anda konsumsi untuk mengatasi jerawat membandel di wajah dan bagian tubuh lainnya, B’timers. Untuk asupan buah, Anda bisa meningkatkan jumlah melon dan buah berry. Namun buah yang tinggi kandungan gula, sebaiknya dibatasi. Karena terlalu banyakgula yang Anda konsumsi akan mengubah hormon dan kelenjar adrenal Anda.

Olahraga adalah cara paling baik bagaimana mengatasi jerawat yang sangat mudah untuk Anda lakukan, lho, B’timers. Setidaknya disarankan untuk berolahraga rutin 3 hari dalam seminggu disertai juga dengan pola makan sehat tentunya. Karena meskipun Anda melakukan latihan fisik secara rutin, jika tidak Anda barengi dengan mengonsumsi makanan sehat, semua usaha Anda akan sia-sia belaka.

Anda bisa mempertimbangkan untuk emngonsumsi suplemen gizi. Jerawat juga bisa menjadi salah satu tanda bahwa tubuh Anda kekurangan asupan nutrisi, B’timers. Selain itu cara bagaimana menghilangkan bekas jerawat yang tak sedap dipandang, bisa Anda mulai dengan membiasakan kehidupan bersih. Coba mulau membersihkan ponsel, kacamata hitam dan keyboard Anda dengan cairan pembersih. (NO)



artikel kompilasi
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE