Atur Belahan dengan Indah Sesuai Jenis Rambut | Breaktime
Atur Belahan dengan Indah Sesuai Jenis Rambut
24.02.2016

Belahan rambut. Anda mungkin sama sekali tidak pernah memikirkan tentang ini. Namun mulai sekarang Anda harus mulai memperhatikannya. Meski remeh dan sering terlupakan, belahan rambut ternyata juga berpengaruh pada keindahan bentuk wajah. Lantas bagaimana cara membelah rambut agar wajah proporsional? Sesuaikan dengan jenis rambut dan ikuti tips ini.

Rambut tipis dan lemas

Atur Belahan dengan Indah Sesuai Jenis Rambut | Breaktime
Rambut lemas lebih mudah diatur

Rambut tipis dan lemas sebenarnya sangat ideal untuk ditata dalam bebarapa style. Namun, jika tidak tepat dalam mengatus belahan, akan membuat wajah Anda tampak membesar. Agar membuat kesan proporsional pada wajah, tarik rambut bagian dalam keluar dan buat belahan diagonal di kepala, seperti si cantik Keira Knightley.

Rambut tebal dan lurus

Atur Belahan dengan Indah Sesuai Jenis Rambut | Breaktime
Bisa dengan belahan, bisa juga tanpa belahan

Berbahagialah memiliki rambut tebal dan lurus. Biasanya si gadis dengan rambut ini banyak diincar menjadi bintang iklan sampo. Nah, agar bentuk wajah semakin indah, belah rambut Anda tepat di tengah kepala. Tidak masalah juga jika tidak ada belahan sama sekali. Kendall Jenner mungkin bisa jadi inspirasi untuk rambut tebal lurus Anda, Ladies!

Rambut keriting mengembang

Atur Belahan dengan Indah Sesuai Jenis Rambut | Breaktime
Rambut berantakan membuat Anda lebih modern

Jika Anda tidak merawat rambut ikal mengembang Anda, memang akan sangat membuat frustrasi. Karena itu, rawat dengan ekstar agar mudah diatur meski rambut Anda keriting liar. Anda tidak perlu mengatur belahan untuk rambut keriting. Biarkan rambut jatuh ke manapun. Yups! Rambut berantakan akan membuat Anda tampak lebih modern.

Rambut Berponi

Atur Belahan dengan Indah Sesuai Jenis Rambut | Breaktime
Belah tengah untuk yang berponi rata

Sebenarnya, poni sudah membingkai wajah jadi lebih menonjol. Namun, jika poni di kening Anda sudah mulai panjang, belah tengah akan jadi yang terbaik untuk membentuk wajah. Namun, jika Anda memiliki poni miring, cobalah untuk memberikan sedikit kesan berantakan dengan mengacak bagian pangkat poni dengan jari.

Selain belahan rambut, yang paling utama adalah merawat keindahan rambut dan juga kesehatan kulit wajah. Jika keduanya Anda perhatikan dengan baik, tampilan yang memukau dan mengesankan pun akan jadi milik Anda. Tidak percaya? Buktikan sendiri, B’timers! (nap)

Share This Article