Atasi Masalah Kecantikan Ombre Hair dengan 3 Cara Ini | Breaktime
Atasi Ombre Hair yang Gagal dengan 3 Cara Ini
18.08.2015

Gaya ombre hair pernah menjadi tren dan masih diminati oleh banyak orang hingga saat ini. Walaupun biasanya dilakukan di salon, beberapa orang juga tertarik melakukannya sendiri di rumah. Tragisnya, teknik yang tidak benar akhirnya membuat gaya rambut ini malah terlihat berantakan dengan garis antar-warna yang terlihat keras dan tak membaur.

Jika B’timers adalah salah satu korbannya, maka solusi yang tepat sangat dibutuhkan. Berikut adalah 3 cara yang bisa Anda terapkan untuk mengatasi hal yang tidak diinginkan tersebut:

Kunjungi ahlinya

Atasi Masalah Kecantikan Ombre Hair dengan 3 Cara Ini
Kunjungi ahlinya untuk hasil terbaik

Hasil maksimal untuk ombre hair memang bisa didapatkan di salon, begitu juga dengan solusi untuk mengatasi hasil yang tak diinginkan. Untuk menyembunyikan warna yang rusak, para ahli biasanya akan menggunakan pewarna rambut bernuansa natural. Pewarna berbahan natural juga akan digunakan untuk meminimalisir kerusakan yang bisa terjadi pada rambut.

Atasi sendiri

Atasi Masalah Kecantikan Ombre Hair dengan 3 Cara Ini
Untuk mengatasinya sendiri, Anda bisa memakai toner

Mengecat ulang rambut dengan warna yang lebih gelap mungkin bisa menjadi cara termudah. Sayangnya, hal ini malah bisa membuat rambut Anda tampak lebih kasar. 

Jika Anda ingin mengatasinya sendiri, maka pilihlah warna-warna yang sifatnya lebih hangat bila dibandingkan dengan warna rambut yang sebenarnya. Kemudian, aplikasikanlah di atas warna blonde tersebut, dimulai dari tengah hingga ke ujung rambut.

Selain itu, Anda juga bisa mencoba toner untuk menyamarkan warna blonde yang terlihat tumpul. Sayangnya, toner ini tidak bisa bertahan lama pada rambut Anda.

Ulangi ombre

Atasi Masalah Kecantikan Ombre Hair dengan 3 Cara Ini
Jika Anda masih penasaran, lakukanlah langkah selanjutnya dengan benar

Jika Anda tetap ingin mencoba gaya ombre hair, maka ulangilah dengan cara yang lebih benar. Pastikanlah untuk mengikuti alur alami rambut Anda, kemudian putarlah helaian-helaian rambut setelah warna diterapkan. Tujuannya adalah untuk menghindari garis-garis keras yang mungkin tercipta.

Apapun pilihan B’timers, matangkanlah agar kesalahan ke dua tak tercipta. Selain itu, pastikan juga bahwa Anda telah memilih bahan-bahan yang aman untuk menghindari kerusakan pada akar dan batang rambut. Selanjutnya, lakukanlah perawatan secara rutin agar rambut tetap sehat dan berkilau.

Share This Article