Atasi Kulit Belangmu Dengan Masker Alami Ini! | Breaktime
Atasi Kulit Belangmu Dengan Masker Alami Ini!
10.04.2018

Sudah menjadi hal yang biasa kulit kita menjadi belang karena paparan sinar matahari yang semakin hari rasanya semakin panas sekali. Apalagi buat kalian yang berkendara menggunakan roda dua, duuh pasti sangat berasa sekali dan rasanya kulit kita langsung menghitam apalagi pada bagian telapak tangan dan kaki yang mungkin jarang sekali kalian tutupi. Tapi kalian gak usah khawatir, kali ini Btime ingin memberitahukan masker – masker alami yang pasti akan membuat kulit kalian kembali putih seperti sedia kala.

Jeruk Nipis


Jeruk Nipis (image-kapanlagi.com)

Jeruk yang mengandung senyawa asam yang cukup tinggi ini mudah untuk kita temui. Ternyata buah ini dapat menggangkat sel kulit mati sehingga kulit kalian yang tadinya hitam bisa kembali cerah. Tidak hanya mencerahkan loh tetapi jika kalian memakainnya secara rutin khasiatnya juga akan membuat kulit kalian halus. Caranya gampang guys, kalian hanya perlu menyiapkan satu buah jeruk nipis yang masih segar. Lalu belah menjadi dua bagian setelah itu oleskan dan diamkan selama 30 menit. Lalu bilas deh dengan air hangat.

Kunyit


Kunyit (image-blogspot.com)

Hayo tau gak kunyit itu yang mana? Kalo kalian yang jarang di dapur pasti gak bisa bedain kan antara kunyit, jahe, sama kencur. Padahal dari warnanya aja udah beda hihi. Rempah ini sangat baik lho untuk menjaga kulit kita apalagi kunyit ini kaya akan pigmen kuning yang bisa memutihkan kulit kita seperti kaki dan tangan yang belang tadi. Kalian hanya perlu haluskan kunyit secukupnya, lalu kalian ratakan ke bagian kaki dan tangan kalian setelah kalian diamkan selama 10 menit lalu bilas deh dengan air hangat.

Bengkoang


Bengkoang (image-kapanlagi.com)

Buah yang satu ini memang sudah banyak yang tau ya kalo buah ini bisa mencerahkan kulit kalian. Tidak hanya wajah tetapi juga telapak tangan dan kaki kalian juga bisa putih loh dengan buah ini. karena bangkoang ini mengandung vitamin B yang ampuh untuk mencerahkan kulit. Nah, ini caranya. Sediakan bangkoang secukupnya lalu kupas dan cuci bersih buah ini. parut bangkoang hingga halus lalu peras parutan bangkoangnya, selanjutnya diamkan perasan tadi hingga menjadi endapan. Nah kalian bisa menggunakan endapannya itu untuk masker kalian. Diamkan selama 30-60 menit lalu bilas deh dengan air dingin.

Gula, Pisang, dan Madu


Pisang dan madu (image-blogspot.com)

Nah kalo yang ini bukan masker tetapi lebih ke scrub. Jadi gunanya kita menggunakan gula ini agar butir – butirnya iitu bisa mengangkat sel mati. Caranya mudah banget! Kalian Cuma perlu menyediakan 2 sendok makan gula, pisang, dan madu secukupnya. Lalu kalian campur bahan – bahan itu dan oleskan secara merata dikulit kalian seperti kaki dan tangan. Gosok secara melingkar selama kurang lebih 10 menit lalu bilas dengan air hangat.

Gampang bukan cara – caranya. Tapi kalian juga harus teratur ya menggunakan masker – masker diatas, ya minimal itu seminggu 3 kali lah ya agar hasilnya memuaskan. Setelah udah kembali cerah jangan lupa memakai kaos kaki dan penutup telapak tangan jika ingin berpergian agar tidak kembali belang hihi

 


artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE