Atasi Bad Hair Day Dengan DIY Homemade Hairspray | Breaktime
Atasi Bad Hair Day Dengan DIY Homemade Hairspray
11.03.2017

Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk mendapatkan kecantikan yang diinginkan. Untuk menjadi cantik saja tak cukup hanya dengan kulit tubuh yang sehat dan bersih atau wajah yang juga bersih dan berseri, tetapi juga hampir seluruh bagian tubuh wanita tak bisa luput dari perhatian. From head-to-toe sepertinya jadi hal penting yang harus dipermak untuk mendapatkan kecantikan yang hakiki.

Helaian-helaian rambut juga menjadi bagian yang tak bisa dilupakan. Mendukung semua outfit yang dipakai. Perhiasan yang harus selalu dijaga. Sampai akhirnya muncul istilah bad hair day untuk wanita-wanita yang tidak sempat melakukan styling pada mahkotanya.

Atasi Bad Hair Day Dengan DIY Homemade Hairspray | Breaktime
Hairspray sangat penting untuk mengatasi bad hair day

Baca juga : IRAMA MUSIM PANAS DENGAN MAKEUP TERBAIK INI

Untuk membuat helaian rambut tampak lebih rapi, mudah diatur, dan mudah dibentuk, hairspray adalah salah satu alat yang akan sangat membantu Anda. Di era lampau, hairspray jadi sesuatu yang jarang digunakan. Hanya digunakan untuk acara-acara tertentu seperti pernikahan atau pentas seni. Tetapi tidak untuk sekarang, hairspray sudah jadi bawaan sehari-hari. Bahkan dengan menggunakan hairspray pun para wanita masa kini bisa dengan mudah mengatasi bad hair day.

Hairspray pun juga sudah sangat mudah didapatkan. Dipajang dengan cantik di dalam etalase toko-toko kecantikan. Banyak dijual hairspray dengan kualitas yang baik, tetapi tidak sedikit pula menemukan hairspray dengan harga murah dan kualitas cukup meragukan. Daripada menduga-duga hal yang tak pasti, lebih baik Anda membuat DIY hairspray yang ternyata tidak sulit untuk dibuat.

Ada berbagai cara untuk membuat hairspray sendiri. Beberapa di antaranya adalah dengan menggunakan campuran aloe vera dengan minyak esensial, aloe vera dan lavender, dan masih banyak lagi. Madu, kelapa, dan jojoba juga bisa jadi campuran untuk membuat hairspray. Tetapi kali ini, Breaktime akan mebocorkan sebuah resep homemade hairspray dengan menggunakan jeruk dan lavender.

Atasi Bad Hair Day Dengan DIY Homemade Hairspray | Breaktime
Nyatanya hairspray bisa dibuat sendiri dengan bahan alami

Baca juga : RICCARDO TISCI SUKSES BUAT MASTERPIECE DI GIVENCHY

Anda hanya memerlukan bahan-bahan berikut ini untuk mendapatkan homemade hairspray untuk mengatasi bad hair day. Satu buah jeruk organik untuk rambut berwarna gelap atau lemon untuk rambut berwarna terang, 2 cangkir air suling, 2 – 3 sendok makan alkohol gandum, dan 6 – 8 tetes minyak esensial lavender dengan 100% minyak esensial murni.

Lalu, bagaimana cara membuatnya? Langkah pertama adalah potong satu buah jeruk sesuai warna rambut. Kemudian campurkan dengan dua gelas air dalam panci kecil. Rebus dengan suhu panas tinggi sampai airnya berkurang setengah.

Langkah kedua adalah menyaring air rebusan tadi dengan menggunakan kain tipis dan tuangkan dalam gelas ukur. Kalau air yang Anda rebus terlalu banyak, maka letakkan dalam beberapa gelas. Setelah jus jeruk sudah ada dalam gelas, maka diamkan saja hingga dingin.

Atasi Bad Hair Day Dengan DIY Homemade Hairspray | Breaktime
Jeruk jadi salah satu bahan untuk membuat hairspray

Baca juga : PAKAI MAKEUP SAAT NGE-GYM, BOLEH NGGAK YA?

Ketika air jeruk sudah dingin, maka campurkan alkohol dengan minyak esensial lavender dalam sebuah mangkuk kecil. Aduk hingga rata, lalu tambahkan satu gelas air jeruk tadi. Anda sebenarnya tak harus menggunakan minyak esensial lavender, bisa juga menggantinya dengan jenis lain.

Setelah diaduk hingga rata, tuangkan campuran bahan-bahan tadi ke dalam botol semprot dengan menggunakan corong. Setelah selesai, homemade hairspray siap untuk digunakan. Sebelum digunakan sebaiknya kocok-kocok terlebih dahulu. Dengan demikian Anda bisa setiap saat mengatasi bad hair day dengan bahan yang lebih alami. Let’s try this home! (vpd)



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE