Alat Untuk Menghilangkan Jerawat, Yay or Nay? | Breaktime
Alat Untuk Menghilangkan Jerawat, Yay or Nay?
19.04.2017

B’Timers, benjolan kecil bernama jerawat memang sangat menyebalkan ya? Jerawat tidak hanya membuat penampilan wajah Anda terlihat lusuh dan kotor, benjolan-benjolan di wajah ini bahkan bisa menyeret self-esteem Anda hingga ke titik nol. Anda pun mengerahkan segala tenaga dan budget yang Anda miliki untuk mencari tahu tentang alat menghilangkan jerawat yang ampuh dan mampu mengusir jerawat hingga tuntas dari wajah Anda. Nah, apa saja nih alat untuk menghilangkan jerawat, sekaligus kelebihan dan kekurangannya?

Baca juga: KEBIASAAN INI TERNYATA JADI PENYEBAB JERAWAT!

  • Blackhead Extractor, Pahlawan Untuk Menghilangkan Blackhead

Walaupun tidak terlihat terlalu mencolok ataupun mengganggu seperti jenis-jenis jerawat yang lain, blackhead atau komedo memang cukup mengganggu penampilan. Salah satu alat menghilangkan jerawat khusus blackhead yang sering ditemukan di apotik adalah blackhead extractor.

Alat untuk menghilangkan jerawat ini tidak hanya mudah untuk didapatkan, harga yang ditawarkan pun sangat murah, yaitu hanya sekitar Rp 50.000,- saja. Alat ini berbentuk seperti alat syringe plastik dengan ring karet. Cara kerja alat ini kurang lebih seperti alat vacuum yang menyedot kotoran-kotoran penyebab blackheads. Kelebihan dari blackhead extractor ini adalah, alat ini digunakan secara manual hence mengurangi resiko timbulnya komplikasi efek samping bahan-bahan kimia, seperti jika Anda menggunakan produk-produk kosmetik penghilang jerawat.

Baca juga: INTIP TIPS MENGHILANGKAN BEKAS JERAWAT INI, YUK!

Tapi, Anda perlu berhati-hati dalam menggunakan blackhead extractor ini. Karena jika Anda menggunakan alat ini tanpa membasuh kulit wajah Anda dengan air hangat terlebih dahulu,kotoran yang menyumbat pori-pori wajah tidak akan dapat disedot dengan mudah. Sebagai akibatnya alih-alih blackheads Anda tersedot keluar, yang ada alat ini akan meninggalkan bekas kemerahan, atau bahkan luka pada kulit Anda. 

Alat Untuk Menghilangkan Jerawat, Yay or Nay? | Breaktime
Pilih alat menghilangkan jerawat dengan bijak, ya?
  • Mengatasi Jerawat Dengan Acne Heat Extraction Device

Jika sebelumnya Anda mengetahui ada alat blackhead extractor untuk menghilangkan komedo dengan menggunakan tenaga sedotan manual, maka di sini Anda akan menemukan alat pembasmi jerawat yang jauh lebih praktis, yaitu Acne Heat Extraction Device.

Dengan alat ini, Anda tidak perlu repot-repot melembapkan wajah Anda terlebih dahulu dengan air hangat karena alat ini memiliki kemampuan untuk generating heat. Setelah tenaga panas dari alat ini berhasil membuka pori-pori wajah Anda, energi panas tersebut akan meresap ke dalam kulit dan membunuh bakteri-bakteri penyebab jerawat. Anda mungkin akan merasakan sedikit rasa sakit seakan-akan kulit Anda sedang tersengat. Tapi, itu semua merupakan efek dari proses pembasmian bakteri jerawat oleh mesin ini.

Baca juga: HINDARI 4 HAL INI SAAT WAJAH BERJERAWAT!

Setelah proses pembersihan kulit dari bakteri jerawat selesai, pori-pori kulit Anda akan mengecil dengan sendirinya dalam jangka waktu kurang lebih 24 jam. Dan dalam jangka waktu 2 minggu, jerawat di wajah Anda akan mengecil dan menghilangkan tanpa meninggalkan bekas.

Sounds cool, right? Akan tetapi, sayangnya alat ini tidak dapat digunakan oleh Anda yang memiliki kulit sensitif dan kulit berwarna. Pasalnya, pengobatan dengan menggunakan alat ini akan membuat kulit baru di area jerawat Anda menjadi terpigmentasi, sehingga dikhawatirkan Anda akan mendapati bintik-bintik berwarna coklat atau hitam sebagai ganti dari kulit yang berjerawat tersebut.

  • Home Laser Therapy

Perawatan laser nampaknya menjadi solusi perawatan jerawat yang paling diminati, walaupun tentu saja harga yang dibayarkan pun bukan main mahalnya. Nah, bagi Anda yang tidak terlalu suka mengeluarkan uang terlalu banyak per-sesinya Anda dapat menabung untuk membeli alat home laser therapy.

Sama seperti alat laser yang ada di tempat praktik dokter kulit Anda, alat home laser therapy ini memberikan perawatan pembasmian jerawat yang tidak menyakitkan dan tanpa meninggalkan luka. Hanya saja, jika Anda adalah pemilik kulit berwarna, ada baiknya Anda menghindari acne treatment jenis ini karena bekas dari jerawat tersebut dapat meninggalkan noda kulit berwarna coklat atau kehitaman.

Ternyata tiap alat menghilangkan jerawat memiliki plus dan minusnya sendiri ya, B’Timers? Mana ih alat untuk menghilangkan jerawat yang paling sesuai dengan Anda? (dkp)



artikel kompilasi
related img
icon maps
BALI
GUIDE
related img
icon maps
BALI
GUIDE
related img
icon maps
BALI
GUIDE