Aksi Pita Manis untuk Mahkota Rambut | Breaktime
Aksi Pita Manis untuk Mahkota Rambut
14.10.2015

Urusan penataan gaya rambut setiap harinya harus menjadi agenda wajib agar tampilan rapi maksimal. Dari sentuhan jepit genit, bando, hingga scarf dapat menjadi pilihan aksesori cantik untuk rambut. Tapi kalau Anda bosan dengan ketiga aksesori tersebut, cobalah bermain gaya dengan sentuhan pita seperti berikut ini:

Gaya Pita Simpel

Aksi Pita Manis untuk Mahkota Rambut | Breaktime
Ciptakan gaya manis yang lebih simpel tapi tetap modern dengan lilitan pita ala tahun ‘60-an

Yang Anda butuhkan adalah seuntai tali polos ukuran sedang. Rapikan rambut terlebih dahulu dengan jari jemari dan lanjutkan dengan sisir. Bawa semua rambut dan ikatkan menjadi updo cepol cantik. Biarkan helai rambut terjuntai alami. Setelah itu, lilitkan tali polos pita sebagai aksen bandana manis, lilitkan pada lingkaran leher.

Baca Juga : TAMPIL BRIGHT ALA LUPITA NYONG’O

Lilitan pita simpel dan klasik sebagai bando menjadikan gaya Anda lebih feminin sekaligus innocent. Namun perlu diingat, hindari jenis pita yang terlalu licin ataupun mudah sobek bagian ujungnya. Letakkan simpulnya di bagian sisi kanan atau kiri leher Anda, lalu sampirkan di samping bahu. Dalam hitungan menit, Anda siap tampil beda meski sedang mengalami bad hair day. 

Sentuhan Bow Tie

Aksi Pita Manis untuk Mahkota Rambut | Breaktime
Aksi pita menawan pada gaya ponytail ataupun kepangan rambut yang mencuri perhatian
Aksi Pita Manis untuk Mahkota Rambut | Breaktime
Warna yang mudah dipadu-padankan

Aksen tali bisa dijadikan pita manis untuk gaya rambut. Buat tatanan rambut dengan gaya kuncir kuda atau ponytail hairstyle. Bawa dan ikatkan semua rambut membentuk gaya buntut kuda dan sematkan pita manis. Tidak hanya ponytail, buat rambut kepang belakang dan ikatkan dengan karet rambut. Jangan lupa sematkan pita manis. Pilih warna pita yang aman dikenakan untuk gaya sehari-hari dari tatanan rambut ke kantor hingga kasual. Beberapa warna yang mudah dipadu-padankan, seperti putih, hitam, serta warna-warna cerah, semisal oranye dan merah. 

Aksen Pita

Aksi Pita Manis untuk Mahkota Rambut | Breaktime
Sesuaikan pita dengan aksen taburan diamante pada long dress favorit yang dikenakan

Tambahkan taburan diamante dan mutiara cantik pada pita polos. Gunakan lem khusus agar hasil rapi kuat maksimal. Agar beda, sesuaikan materi bahan pita dengan acara yang akan dihadiri. Bahan satin, renda, ataupun yang semitransparan berukuran kecil hingga sedang sama cantiknya untuk dijadikan pilihan saat pesta. 

Jangan biarkan mahkota rambut dibiarkan tampil polos seadanya. Sentuhan satu aksesori rambut berupa pita dapat memberi kesan gaya untuk penampilan Anda. Pita manis yang melekat cocok untuk pelengkap padanan tanpa terkesan berlebihan.

Share This Article