Ajaib, Begini Cara Buat Hasil Cukur Lebih Awet! | Breaktime
Ajaib, Begini Cara Buat Hasil Cukur Lebih Awet!
29.07.2017

Ih, siapa sih B’timers yang tahan dengan keadaan kulit dipenuhi bulu? Apalagi kalau Anda notabene adalah seorang wanita— bisa-bisa Anda disangka tak pernah merawat diri, lho. Kulit dengan bulu lebat biasanya sering ditemukan di bagian kaki maupun tangan. Bila tak rutin dicukur, bukannya tidak mungkin kalau siapa saja jadi malas untuk dekat-dekat dengan Anda. Hm, susah juga kan kalau sampai ini terjadi pada saat Anda dalam fase mencari pasangan?

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Beauty Trend Chocolate Challenge, Berani Ikutan?

Oleh karena itu, rajinlah untuk mencukur bulu kulit, namun jangan terlalu keseringan juga. Kalau keseringan, bisa-bisa kulit Anda malah mengalami luka atau iritasi. Cukup cukur bulu kulit ketika Ia dirasa sudah melampaui batas kelebatan alias memang sudah waktunya untuk dicukur. Manfaat yang didapat adalah kulit menjadi lebih halus dan Anda bisa tampil lebih percaya diri dalam mengenakan outfit seperti rok mini atau baju tanpa lengan.

Ajaib, Begini Cara Buat Hasil Cukur Lebih Awet! | Breaktime
Scrub garam adalah salah satu kunci pembuat hasil cukuran tahan lama

Dan biar hasil cukuran Anda lebih tahan lama, ternyata ada kunci dan trik-nya tersendiri lho. Deretan trik ini bahkan dimulai dari sehari sebelum Anda bersiap untuk bercukur. Ya, jadi pertama-tama buatlah scrub garam guna diaplikasikan pada area kulit bercukur pada sehari sebelumnya. Lakukan langkah ini dalam gerakan melingkar dengan tujuan supaya sel kulit mati yang ada dapat terangkat dengan sempurna.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Bye Pore Pack, Begini Cara Menghilangkan Komedo

Eits, tapi bagaimana dengan Anda yang sedang dalam keadaan darurat bercukur namun tak memiliki waktu untuk melakukan trik di atas? Tenang! Maka solusinya adalah dengan meluangkan waktu paling lama 15 menit sebelum bercukur guna dipakai untuk mandi berendam. Waduh, durasi berendamnya cukup menyita waktu ya? Well, setidaknya kan dia bisa langsung dipraktikkan ketika hari H bercukur. Terlebih lagi, memakai cara ini akan memastikan hasil cukuran menjadi 60 persen lebih memuaskan dari biasanya. Tak percaya? Buktikan sendiri deh, B’timers!

Lalu untuk pilihan gel bercukur, Anda tak boleh asal pilih secara sembarangan ya. Bila inginkan hasil yang lebih long-lasting, maka mutlak hukumnya agar Anda mengoleskan gel cukur dengan kandungan pelembab. Seandainya Anda telah terbiasa untuk memakai busa sabun sebagai kawan bercukur Anda— segera hentikan kebiasaan tersebut mulai sekarang. Pasalnya, busa sabun adalah biang kerok penumpul pisau cukur Anda. Efek busa sabun terhadap kulit pun kurang baik, Ia amat mudah membuat kulit menjadi kering sehingga menaikkan risiko terjadinya luka kala proses cukuran berlangsung.  

Ajaib, Begini Cara Buat Hasil Cukur Lebih Awet! | Breaktime
Pisau cukur yang baik biasanya memang punya harga yang sedikit lebih pricey

Dan asal Anda tahu, faktanya pemilihan pisau cukur juga besar dampaknya terhadap keawetan hasil cukuran nantinya. Pisau cukur yang dipakai memang ada banyak pilihan merk dan variasi harganya. Akan tetapi, jadilah konsumen yang cermat dan jangan mudah tertipu oleh harga yang murah. Pisa cukur berharga ekonomis biasanya tidak punya ketahanan yang baik. Belum lagi tak adaya jaminan bahwa mata pisau yang dipakai sudah benar-benar steril atau belum. So, tak perlu ragu untuk membeli pisau cukur berkualitas dengan kisaran harga yang sedikit lebih tinggi.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Jadi Master Contouring Dengan KKW Contouring Kit!

Sedangkan dari sisi pemakaiannya, Anda hanya boleh memakai mata pisau cukur Anda hingga maksimal 10 kali pemakaian. Pisau cukur yang tumpul dan tak lagi steril adalah penyebab kenapa hasil cukuran Anda jadi tidak awet sama sekali. Segera ganti mata pisau dengan yang baru guna menghindari iritasi kulit yang berbahaya. Dan setiap selesai bercukur, bilas pisau cukur dengan air namun sampai tak ada sisa bulu yang masih menempel. Terakhir, keringkan pisau cukur menggunakan handuk. (kps)



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE