Ada ips Memilih Warna Lipstik Untuk Bibir Gelap | Breaktime
Ada 3 Tips Memilih Warna Lipstik Untuk Bibir Gelap
19.11.2016

Hai, B’timers! Ini adalah topik favorit untuk B’timers cewek-cewek. Yup, bahasan tentang tips memilih warna lipstik untuk bibir gelap ini akan sangat membantu Anda. Sebelumnya, lipstik memang salah satu jenis make up yang tidak akan pernah bisa dipisahkan dari wanita. Lipstik memang sangat berpengaruh untuk kecantikan wajah seorang perempuan.

Tanpa lipstik, bibir Anda mungkin akan cenderung terlihat pucat tidak berwarna. Memilih lipstik ternayata tidak bisa sembarangan B’timers. Anda harus menyesuaikan dengan warna bibir dan warna kulit. Apalagi untuk wanita yang memiliki warna bibir cenderung lebih gelap pasti akan sedikit kesusahan dalam menemukan warna lipstik yang pas.

Baca juga : TIPS CANTIK MEMAKAI LIPSTIK BIBIR KERING

Berikut ini Breaktime telah merangkum beberapa tips memilih warna lipstik untuk Anda yang memiliki bibir berwarna hitam. Let’s check this out!

1. Siapa bilang bibir hitam tak bisa cantik dengan warna-warni lipstik?

Pemilihan warna lipstik adalah cara pertama untuk membuat bibir Anda tampak lebih indah dan cantik. Berikut ini pilihan warna yang pas untuk Anda yang memiliki warna bibir gelap.

Coklat

Warna coklat pada lipstik akan membuat Anda lebih natural. Namun, hindari untuk memilih warna coklat muda, karena justru akan membuat bibir Anda tampak pucat.

Setelah mengoleskan lipstik warna coklat, Anda bisa tambahkan dengan warna bronze agar tampak lebih fresh. Cocok digunakan untuk aktivitas sehari-hari karena tidak terlalu mencolok.

Ungu plum

Bosan dengan warna coklat? Pilih warna ungu kemerahan atau ungu plum. Warna ini akan memberikan kesan full, elegan, dan juga sexy. Pilih warna ungu plum yang sedikit lebih tua agar maksimal. 

Ada ips Memilih Warna Lipstik Untuk Bibir Gelap | Breaktime
Pilihan warna lipstik yang tepat akan buat Anda makin cantik

Nude

Warna nude adalah pilihan warna yang paling aman untuk Anda si pemilik bibir hitam. Tapi hati-hati, karena warna nude cenderung tertukar dengan warna coklat muda. Agar tidak terlihat pucat, Anda bisa usapkan lip gloss.

Merah

Lipstik merah juga menjadi pilihan aman bagi Anda yang memiliki warna bibir hitam. Warna ini juga sangat tren dan bebas jika ingin Anda gunakan untuk aktivitas sehari-hari.

2. Jangan lupa untuk menyesuaikan warna lipstik dengan warna kulit!

Meskipun Anda telah memilih warna lipstik yang sesuai dengan warna bibir Anda, tetap saja Anda juga harus menyesuaikannya dengan warna kulit wajah Anda. Warna kulit wajah Anda juga akan sangat mempengaruhi hasilnya.

Ada ips Memilih Warna Lipstik Untuk Bibir Gelap | Breaktime
Lipstik matte untuk bibir lebih tipis

Pertama, Anda harus kenal dengan jenis warna kulit Anda. Ada berbagai jenis warna kulit, yaitu putih terang, kuning langsat, sawo matang, dan gelap. Yang paling asyik adalah jika Anda memiliki kulit dengan warna putih terang, Anda bisa menggunakan semua jenis warna lipstik.

Namun, untuk Anda yang memiliki warna sawo matang atau cenderung lebih gelap maka pilih warna lipstik yang juga gelap. Warna kulit ini rata-rata dimiliki oleh masyarakat Indonesia.

Baca juga : PERHATIKAN 5 HAL PENTING MEMILIH LIPSTIK BIBIR SENSITIF!

3. Menguji warna liptik sebelum membelinya juga sangat penting!

Setiap toko kosmetik pasti menyediakan tester agar para pembeli tidak salah dan menyesal saat membeli lipstik. Anda jangan pernah malu bertanya dan berkonsultasi dengan penjual.

Sebelum Anda akan mencoba tester yang disediakan, Anda harus menghapus dan membersihkan bibir Anda dengan tisu atau kapas. Ada tips lain untuk Anda yang memiliki bibir tebal. Anda bisa pilih lipstik matte. Begitupun sebaliknya jika bibir Anda ingin terlihat lebih penuh, maka pilih lipstik yang glossy atau shimmery.

Anda juga perlu menyesuaikan dengan budget Anda. Seringkali lipstik bermerk dan berharga mahal justru tidak cocok pada bibir. Malah lipstik dalam negeri terlihat sangat bagus di bibir.

Jadi Anda harus pintar-pintar dalam memilih lipstik dengan menggunakan tips memilih warna lipstik yang telah dijelaskan di atas. Happy shopping, B’timers! (vpd)



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE