9 Tips Make Up Bikin Tetap PD di Luar Ruangan | Breaktime
9 Tips Make Up yang Bikin Tetap PD Beraktivitas di Luar Ruangan
15.12.2015

Bagi sebagian besar wanita, beraktivitas di luar ruangan adalah hal yang paling dihindari. Pasalnya, selain lebih cepat melunturkan riasan wajah, paparan sinar matahari juga bisa membuat kulit wajah semakin kusam.

Namun, jangan khawatir, berikut ini ada 9 tips dan trik make up untuk Anda yang lebih sering melakukan aktivitas outdoor. Simak dan buktikan sendiri ya, B’timers!

  • Gunakan pelembab

Pelembab adalah komponen paling penting dalam ber-make up. Selain tak membuat kulit kering, penggunaan pelembab akan membuat riasan wajah Anda lebih tahan lama. Make up Anda jauh akan lebih awet menempel di wajah jika dibandingkan dengan tidak mengaplikasikan pelembab atau moisturizer terlebih dahulu.

  • Pilih foundation yang menyegarkan warna kulit

Selanjutnya, ada baiknya Anda lebih berani memilih foundation dengan warna yang lebih cerah. Ini akan membuat warna kulit wajah Anda lebih segar. Namun ingat, jangan memilih varian warna yang jauh dari tone kulit Anda agar tidak terkesan cakey.

Jangan lupa juga memperhatikan jenis kulit Anda. Jangan menggunakan foundation dalam jenis cream jika kulit wajah berminyak. Sebaliknya, jangan menggunakan foundation berjenis liquid atau berair jika kulit Anda kering.

9 Tips Make Up Bikin Tetap PD di Luar Ruangan | Breaktime
Berhati-hatilah saat memilih warna foundation
  • Hindari riasan yang sangat glowy

Saat beraktivitas di luar ruangan, jangan coba-coba memakai make up yang super glowy, apalagi siang hari. Pasalnya, ini akan membuat wajah Anda memancarkan kilauan yang berlebihan di bawah sinar matahari.

Cobalah warna yang lebih lembut dan tipis. Jika ingin tetap bercahaya, bedak tabur dan sedikit blush on. Dijamin Anda akan terlihat menawan.

  • Coba riasan dengan warna cerah dan lembut

Anda pasti akan terlihat menawan dengan sapuan eye shadow berwarna  lembut namun cerah. Warna ini akan membuat mata Anda lebih berbinar dan tampak segar. Di siang hari, jangan sekali-kali mencoba riasan mata smokey eyes dengan warna tebal dan berwarna gelap.

  • Jangan pakai lipstick terlalu tebal

Hindari menggunakan lipstick terlalu tebal. Ini akan membuat riasan wajah Anda terkesan berat dan penuh. Anda yang banyak beraktivitas di luar ruangan lebih cocok dengan lipstisk yang cerah namun ringan. 

9 Tips Make Up Bikin Tetap PD di Luar Ruangan | Breaktime
Aplikasikan lipstik yang berwarna cerah
  • Aplikasikan make up tipis saja

Jangan terlalu tebal memoles wajah Anda dengan riasan. Baik itu foundation, eye shadow, lipstick maupun blush on. Perlu Anda catat, Make up yang tebal akan membuat wajah Anda terkesan jatuh dan lelah.

  • Pilih riasan mata agar lebih tahan lama

Agar riasan mata Anda lebih tahan lama, hindari penggunaan krim mata di bagian kelopak. Hal ini akan merusak riasan jika kulit kelopak mata Anda tiba-tiba berminyak.

  • Gunakan bronzer

Sapuan bronzer di wajah Anda akan membuat riasan lebih hidup. Bronzer membantu menguatkan riasan mata dan memutihkan gigi ketika Anda tersenyum. Namun tetap ingat, aplikasikan tipis-tipis saja

  • Pilih waterproof make up

Selain pelembab wajah, yang bisa membuat riasan tahan lama adalah pemilihan bahan kosmetik. Pastikan Anda menggunaan kosmetik yang tahan air, terutama make up area mata jika Anda sering melakukan aktivitas outdoor. Anda tentu tak ingin malu jika tiba-tiba riasan Anda luntur ketika Anda berkeringat, bukan?

Siap tampil cantik saat beraktivitas di luar ruangan, B’timers? (nap)

Share This Article