9 Tips Agar Kulit Tetap Cantik Berkilau Saat Ramadan | Breaktime
9 Tips Agar Kulit Tetap Cantik Berkilau Saat Ramadan
19.06.2015

Ramadan kali ini datang di musim kemarau, B’timers. Musim yang didominasi udara kering dan berangin. Kadang bahkan cuaca berubah tak menentu, dingin di pagi dan malam hari, namun panas atau hangat saat siang dan sore hari.

Nah, dengan cuaca yang tak menentu di bulan puasa ini, kita tak hanya perlu menjaga kesehatan tubuh saja, tetapi juga kesehatan kulit, khususnya bagi para wanita. Agar kulit tetap sehat, cantik dan berkilau, berikut tips dari Breaktime:

  • Pastikan selalu minum 8 gelas per hari. Anda bisa membagi empat gelas saat sahur dan empat gelas saat berbuka. Anda juga bisa meminum minuman sehat lainnya seperti green tea.
  • Jika kulit Anda sensitif terhadap produk susu dan olahannya, hindari mengonsumsi terlalu banyak susu karena bisa menyebabkan timbulnya jerawat.
  • Kurangi kafein, terutama yang berasal dari minuman bersoda, kopi dan teh. Sebab, kafein bisa menyerap mineral dan cairan dari tubuh sehinga menyebabkan kulit jadi kering.
  • Ramadan identik dengan dessert manis untuk berbuka, seperti kurma dan kolak misalnya. Hati-hati, sebab mengonsumsinya terlalu banyak bisa bikin jerawat muncul juga, lho.
  • Bagi beberapa orang, saat Ramadan waktu tidur jadi berkurang sehingga memicu munculnya  kantung mata atau lingkaran gelap di bawah mata. Gunakan kantung teh untuk mengompres mata tiga kali dalam seminggu, agar area mata tetap terlihat flawless.
Kulit sehat dan flawless bakal bikin kita makin semangat puasa
Kulit sehat dan flawless bakal bikin kita makin semangat puasa
  • Perbanyak konsumsi salad, sayuran dan daging yang dipanggang setelah berbuka. Hindari makanan yang berat sebab makanan sehat membuat kulit bebas jerawat, bersih dan berkilau.
  • Saat harus beraktivtas di luar ruangan, pastikan selalu memakai sunscreen agar kulit terlindung dari sinar matahari. Pakai kembali sunscreen jika Anda berada lama di luar ruangan.
  • Banyak makan kacang-kacangan seperti Almond dan mete dapat membantu meremajakan kulit Anda karena banyak mengandung serat dan asam lemak.
  • Cuci wajah dengan air hangat, lalu pakai pelembab setelahnya. Ini agar kulit tetap lembab dan terhidrasi. Selain itu, kulit juga tetap lembut dan halus jika selalu diberi krim pelembab.

Keep the beauty on you in this holy month. Biar makin semangat puasanya, kulit cantik dan cerah berkilau juga bikin hati senang kan, B’timers?

Share This Article