8 Aturan Wajib Sebelum Mengaplikasikan Lipstik | Breaktime
8 Aturan Wajib Sebelum Mengaplikasikan Lipstik
30.01.2016

Lipstik adalah riasan wajib yang harus diaplikasikan oleh para wanita. Sayangnya hingga kini para wanita masih sering mengeluh karena lipstik yang tidak menempel sempurna atau salah memilih warna. Jika B’timers pernah mengalami hal tersebut, kini saatnya menemukan solusi. Simak 8 aturan wajib yang harus Anda patuhi berikut ini sebelum memoleskan lipstik.

Segarkan bibir

Lipstik di bibir Anda akan menempel sempurna jika bibir Anda lembab dan segar. Untuk menyegarkan bibir Anda, lakukan scrubbing setidaknya sekali atau dua kali dalam seminggu. Gunakan garam dan minyak almond, kemudian lanjutkan dengan mengoleskan lipbalm.

8 Aturan Wajib Sebelum Mengaplikasikan Lipstik | Breaktime
Scrubbing melembabkan dan menghaluskan bibir

Temukan warna yang tepat

Jika Anda berbibir pucat, warna terbaik untuk lipstik Anda adalah red cherry atau coral. Jika bibir Anda kemerahan alami, cobalah warna hot pink, oranye atau cranberry. Namun, jika bibir Anda gelap, warna merah bata dan merah anggur paling ideal untuk Anda. Warna nude? Yap! Ini cocok untuk semua warna bibir.

Tidak perlu lipliner

Menggunakan lipliner belakangan ini sudah sudah bukan suatu keharusan lagi. Namun, jika Anda terbiasa menggunakan lipliner sebelum lipstik, pilihlah warna yang sesuai dengan warna bibir, bukan warna lipstik. Ini akan membuat bibir Anda lebih simetris dan berbusur.

8 Aturan Wajib Sebelum Mengaplikasikan Lipstik | Breaktime
Lipstik tebal memberi kesan berat

Mulai dari tengah

Saat mengaplikasikan lipstik, mulailah dari tengah bibir ke tepi dan ujung bibir. Jangan meemulai dari sudut bibir karena itu akan membuat riasan bibir Anda tidak rapi dan terkesan berantakan. Agar hasil lebih baik, gunakan aplikator lipstik.

Jangan terlalu tebal

Mengaplikasikan lipstik terlalu tebal akan meninggalkan kesan berat dalam riasan Anda. Sebaliknya, jika Anda menyapukan lipstik Anda tipis-tipis akan membuat riasan tampak ringan  dan natural. Untuk menghindari pengaplikasian yang terlalu tebal, ratakan lipstik menggunakan jari Anda dengan gerakan tap-tap.

8 Aturan Wajib Sebelum Mengaplikasikan Lipstik | Breaktime
Agar lisptik tahan lama

Lembutkan bagian ujung bibir

Bagian ujung bibir adalah bagian tertipis dari bibir Anda. Jangan memakai lipstik terlalu tebal pada ujung bibir. Oleskan dan lembutkan warna lipstik pada bagian ujung untuk memberi kesan bersih dan proporsional.

Keringkan

Untuk membuat lipstik Anda lebih tahan lama, setelah mengaplikasikan lipstik, keringkan dengan tisu. Caranya, hisap kertas tisu di bibir sambil menekan bibir Anda hingga lipstik menempel di tisu. Setelah itu aplikasikan lipstik lagi. Olesan pertama akan menjadi dasar dan lapisan kedua memberi kesan kilauan.

Terapkan cara-cara di atas dan bikin perhatian setiap orang tertuju pada bibir indah B’timers! (nap)

Share This Article