7 Jenis Lipstik dan Fungsinya, Sudah Tahu? | Breaktime
7 Jenis Lipstik dan Fungsinya, Sudah Tahu?
20.06.2016

Lipstik sudah menjadi salah satu make up yang sangat penting bagi wanita. Meski hanya make up natural yang tipis, polesan lipstik bisa memberikan perbedaan yang membuat wajah terlihat lebih cerah dan segar. Nah, bicara soal lipstik, tahukah B’timers berbagai jenis lipstik yang ada di pasaran? Selain lipstik padan dan cair, ini ketujuh jenis lipstik yang mungkin selama ini tak banyak kita tahu.

1 Lip Liner

Lip liner berfungsi khusus untuk mempertegas dan membentuk garis bibir sebelum Anda mengaplikasikan lipstik pada seluruh permukaan bibir. Namun, Anda perlu menggunakan lipstik lain untuk dipulaskan pada bibir, dan bukan memakai lip liner.

2 Lipstik creamy

Lipstik ini memberikan hasil akhir yang creamy dan berkilau, namun terasa ringan di bibir. Karena efek dobel dari kilau plus warna lipstik, lipstik creamy akan membuat bibir terlihat lebih tebal dan seksi. Pas jika dipadukan dengan lip liner.

3 Sheer lipstick

Sheer lipstick atau lip gloss punya warna yang transparan dan sama seperti kulit serta memberikan efek glossy pada bibir. Biasanya lipstik ini digunakan untuk menambah kesan berkilau namun tetap lembut, dan sangat cocok dipakai untuk aktivitas sehari-hari.

4 Lipstik matte

Untuk tampil tegas, simple dan percaya diri, lipstik matte adalah jawabannya. Anda bisa memakai lipstik matte yang mengandung sedikit minyak dan tidak berkilau, sehingga terlihat lebih menyatu dengan bibir dan seperti warna bibir asli.

7 Jenis Lipstik dan Fungsinya, Sudah Tahu? | Breaktime
Jenis lipstik menentukan hasil akhir make up Anda

5 Lipstik satin

Lipstik satin seperti campuran antara lipstik matte dan sheer lipstick. Itu karena lipstik ini punya tekstur yang sama seperti lipstik matte, namun mengandung bahan pelembab untuk menciptakan efek kilau seperti sheer lipstick.

6 Shine lipstick

Mirip dengan lipstik creamy, lipstik ini memberi efek kilau sekaligus membuat bibir terlihat lebih padat dan tebal. Cocok digunakan untuk Anda yang memiliki bibir tipis. Bibir akan tampak berkilau dan lembab alami, apalagi dengan warna lipstik yang seperti warna kulit.

7 Frosty lipstick

Lipstik yang satu ini memberikan efek kilau seperti mutiara. Meski memberikan efek yang berkilau, namun kandungan pelembab di dalam lipstik ini sangat sedikit, jadi sebelum memakainya Anda bisa terlebih dahulu memakai lipbalm.

Itulah ketujuh jenis lipstik dan fungsinya untuk make up wanita. Nah, manakah yang lipstik menjadi favorit B’timers? (md)

Share This Article