Tips Kecantikan Agar Mewarnai Kuku Lebih Mudah | Breaktime
7 Hal Mudah yang Perlu Anda Tahu tentang Mewarnai Kuku
01.08.2015

Pewarna kuku memang bisa mendukung penampilan. Hebatnya lagi, saat ini sudah banyak nail art tool yang memudahkan Anda untuk mempercantik kuku tanpa harus pergi ke salon. Tapi sayangnya, kadang ada saja beauty accident yang terjadi sehingga hasil nail art tak sesuai harapan.

Baca juga: 7 Rahasia Kembalikan Kilau Kuku yang Rapuh

Tips Kecantikan Agar Mewarnai Kuku Lebih Mudah
Pewarna kuku merupakan salah satu pendukung penampilan para wanita.

Jangan gusar, karena semua kini ada solusinya. Berikut adalah 7 hal yang perlu Anda ketahui tentang mewarnai kuku yang tentunya bisa mempermudah segalanya:

  • Lumuri kutikula dengan minyak zaitun sebelum mengaplikasikan pewarna kuku. Hal ini bisa mempermudah proses pembersihan pewarna kuku yang kemungkinan besar menempel pada kutikula.
  • Jika pewarna kuku Anda pecah, maka hindari untuk menghapusnya. Sebaliknya, lapisi ‘kerusakan’ tersebut dengan perwarna kuku ber-glitter. Tidak seperti pewarna kuku biasa, pewarna kuku ber-glitter memang tampak tidak rata saat dikenakan. Maka dari itu, pewarna kuku semacam ini bisa menjadi penyelamat yang tepat.
Tips Kecantikan Agar Mewarnai Kuku Lebih Mudah
Glitter bisa membantu Anda untuk menyamari 'error' pada pewarna kuku.
  • Ulaskan top coat setelah Anda mengenakan stiker kuku. Hal ini bisa mencegah terjadinya pengelupasan sehingga membuat ‘umur’ stiker kuku lebih panjang
  • Tak perlu menggunakan top coat khusus untuk membuat pewarna kuku tampak matte. Anda bahkan bisa memperolehnya pada saat memasak. Caranya pun cukup mudah. Saat pewarna kuku masih basah, letakkanlah kuku Anda sekitar 5 inci dari permukaan makanan atau air panas. Uap yang dihasilkan oleh makanan atau air tersebut bisa membuat glossy nail polish Anda tampak lebih matte secara natural.

Baca juga: Diy: Fruity Naik Arts, Sensasi Buah Segar Cantik Di Kuku

  • Gunakan kembali brush bekas untuk merapikan bagian ujung kuku-kuku. Rendamlah brush bekas tersebut ke dalam nail polish remover, kemudian sapukanlah di sekitar kuku untuk menyekanya.
  • Jika Anda menggunakan pewarna kuku yang tidak mudah kering, maka rendamlah kuku di dalam semangkuk air dingin untuk mempercepat proses pengeringannya.
Tips Kecantikan Agar Mewarnai Kuku Lebih Mudah
Simpan pewarna kuku Anda pada tempat yang tepat setelah memakainya.
  • Setelah mengenakannya, simpanlah perwarna kuku Anda di tempat yang dingin, kering, dan gelap. Menyimpan pewarna kuku di dalam kulkas juga dapat membantu formula di dalamnya agar bertahan lebih lama. 

Dan sekarang, bersiaplah untuk mendapatkan kuku-kuku yang indah dengan cara yang mudah!

Share This Article