5 Trik Membuat Produk Kecantikan Agar Lebih Maksimal | Breaktime
5 Trik Membuat Produk Kecantikan Bisa Dipakai Lebih Maksimal
11.07.2015

Mungkin selama ini B’timers hanya mengetahui ketentuan-ketentuan umum dalam mempercantik wajah. Nah, berikut ini Breaktimer akan membahas beberapa kiat agar beauty product Anda bisa digunakan secara maksimal:

Gunting kemasan tube

Cara jitu menjangkau area tersembunyi pada tube produk kecantikan
Cara jitu menjangkau area tersembunyi pada tube produk kecantikan

Menggunakan produk kosmetik kemasan tube memang agak tricky. Terkadang ada saja sisa produk yang terselip di area yang tidak terjangkau. Sungguh sayang sekali kalau kita tidak bisa menikmati produk tersebut sampai titik penghabisan, terlebih-lebih jika produk tersebut dibanderol dengan harga mahal.

Cara pintarnya adalah gunting bagian tengah tube hingga terbelah dua. Voila! It’s all clear now. Anda dapat menjangkau produk di area-area yang mungkin luput. Nilai minusnya hanyalah tampilah produk kosmetik Anda menjadi less appealing jika dipampangkan, but it’s worth the effort.

Setting spray

Pilih varian setting spray sesuai dengan kebutuhan Anda
Pilih varian setting spray sesuai dengan kebutuhan Anda

Berbagai undangan hang out bermunculan, Anda pun siap dengan riasan wajah andalan. Namun apa jadinya jika di tengah asyik beraktivitas riasan Anda mulai luntur, blush on mulai pudar, atau shimmer Anda tidak bersinar lagi? Satu hal yang harus selalu diingat adalah aplikasikan dahulu setting spray pada wajah Anda setelah selesai make up agar lebih tahan lama. 

Setting spray mampu ‘menahan’ riasan wajah tetap pada tempatnya dalam jangka waktu yang lama. Semprotkan sebanyak 3-4 kali di beberapa titik pada wajah dan Anda siap untuk melangkah pergi.

Wet dry wet

Upaya alternatif agar make up lebih tahan lama
Upaya alternatif agar make up lebih tahan lama

Seorang make up artist ternama, Wayne Goss, memiliki trik tersendiri agar riasan wajah lebih tahan lama. Cara yang Wayne Goss gunakan mungkin berbanding terbalik dengan kebiasaan yang Anda tahu. Okay, here’s the trick, aplikasikan moisturizer terlebih dahulu, kemudian aplikasikan bedak, setelahnya barulah aplikasikan foundation. 

Spoon for melting lipstick

Kreatif dan mudah!
Kreatif dan mudah!

Bosan dengan persediaan lipstik yang ada? Kemasan lipstik batang sudah tidak memadai? Ingin bereksperimen dengan warna lipstik? Percayalah bahwa semuanya itu dapat ditolong dengan cara yang mudah. Cukup sediakan sendok logam Anda, lipstik batang yang siap dipotong, api, wadah lipstik palet atau wadah kecil lainnya. Potong lipstik yang ingin dilelehkan, campur dengan potongan warna lain apabila ingin meraih campuran warna baru. Letakkan di atas sendok. Panaskan di atas api hingga lipstik meleleh. Tuang dalam wadah baru. Mudah, bukan?

Mascara reuse

Jangan buang dulu peralatan kosmetik Anda
Jangan buang dulu peralatan kosmetik Anda

Maskara favorit kini sudah habis. Eits…jangan dibuang dulu. Tahukah Anda bahwa maskara tersebut dapat digunakan kembali dengan tujuan berbeda? Bersihkan maskara tersebut hingga sisa-sisa cairan luntur tidak bersisa pada botol dan sikat maskara. Gunakan maskara yang sudah polos ini untuk memulas bulu mata Anda dengan oil untuk menyuburkan rambut.

Mudah, kan? Yuk, dicoba, B’timers!

Share This Article