5 Trik Cantik Siasati Poni Agar Tak Mengganggu | Breaktime
5 Trik Cantik Siasati Poni Agar Tak Mengganggu
28.08.2015

Poni bisa menjadi pemanis yang menyenangkan untuk penampilan. Bahkan, poni juga bisa menjadi solusi yang mudah untuk menyamarkan ‘celah-celah’ yang ada pada dahi Anda.

Sayangnya, poni juga bisa menjadi pengganggu dalam beberapa kesempatan. Contohnya saja, saat Anda tengah melakukan aktifitas yang membuat tubuh berkeringat. Poni bisa jadi lepek kerena menjadi tempat berkumpulnya keringat dan pasti membuat tampilan B’timers jadi kurang fresh.

Untuk mengatasinya, tak perlu menghilangkan poni. Berikut adalah 5 cara mudah yang bisa Anda lakukan untuk mengatasinya:

Belah

5 Trik Cantik Siasati Poni Agar Tak Mengganggu
Belahan ekstrim bisa menciptakan volume pada tatanan rambut

Cara termudah yang bisa Anda lakukan adalah dengan membuat belahan ekstrim, atau yang biasa dikenal dengan deep side part. Untuk mengaplikasikannya, Anda bisa memulai belahannya pada area yang berdekatan dengan telinga. Selain menciptakan volume pada rambut, belahan rambut ini tentu akan meletakkan poni Anda di sisi yang tepat.

Kepang

5 Trik Cantik Siasati Poni Agar Tak Mengganggu
Kepangan rambut bisa menjadi cara yang cukup jitu

Ciptakan mahkota pada kepala Anda dengan mengepang poni tersebut. Pastikan membuat kepangan poni Anda tidak menjuntai kedahi agar tidak mengganggu nantinya. Hindari juga untuk melakukan kepangan yang terlalu kencang untuk memberikan ruang pada gerakan rambut Anda. Selain menjadi pemanis, kepangan ini tentu bisa mempermudah aktifitas Anda.

Jepit

5 Trik Cantik Siasati Poni Agar Tak Mengganggu
Jepit rambut bisa menjadi pilihan yang sederhana, namun tetap anggun

Untuk pecinta hal-hal yang bernuansa anggun dan manis, Anda bisa mencoba jepit rambut. Cara ini memang cukup mudah, terutama untuk pemilik poni pendek. Rapikan poni Anda ke belakang kepala dan sisipkan jepit pada bagian atasnya.

Selain itu, Anda juga bisa mengaturnya secara menyamping dan menyisipkan jepit cantik. Apapapun caranya, pastikan untuk memilih jempit rambut berdesain menarik agar tatanan rambut Anda tak tampak membosankan.

Bungkus

5 Trik Cantik Siasati Poni Agar Tak Mengganggu
Atasi dengan head wrap yang penuh dengan nuansa boho ini

Selain itu, Anda juga bisa menyembunyikan keanggunan poni tersebut di dalam head wrap yang memiliki kesan boho ini. Cara ini tentu sangat tepat untuk Anda yang berjiwa tomboy dan adventurous, namun ingin tetap terlihat fashionable. Selain tidak ribet, head wrap ini juga bisa memberikan nuansa lain pada tatanan rambut Anda. Pilih head wrap bermotif unik untuk memberikan sedikit excitement pada penampilan Anda.

Sanggul

5 Trik Cantik Siasati Poni Agar Tak Mengganggu
Bun bisa jadi salah satu cara terampuh untuk mengatasi poni

Cara ini cukup mutakhir untuk mengeliminasi poni dari pandangan Anda. Bila B’timers memiliki poni panjang, ambil seluruh bagian poni tersebut untuk dijadikan bun. Bun ini juga menjadi pilihan yang sempurna untuk digunakan ke acara-acara formal, dipadukan dengan dress cantik nan anggun yang memanjakan mata.

Kini, B’timers bisa memperkecil kemungkinan poni sebagai pengganggu aktifitas tanpa harus mengorbanan sisi fashionable Anda, bukan?

Share This Article