5 Tips Smart Ciptakan Kesan Mata Lebih Lebar | Breaktime
5 Tips Smart Ciptakan Kesan Mata Lebih Lebar
29.03.2016

B’timers yang memiliki kelopak mata lebar pasti sering mengeluhkan mata yang terlihat sipit dari yang lain. Padahal mata yang sipit memiliki pesona tersendiri, lho! Untuk Anda yang bersikeras memiliki kesan mata yang lebih lebar, bisa mengikuti trik mudah melebarkan mata dari Breaktime berikut ini.

Hilangkan lingkaran hitam di bawah mata

Memiliki kantong mata ternyata menyebabkan mata B’timers terlihat lebih kecil. Anda harus menghilangkan kantung mata terlebih dahulu dengan concealer yang tepat. Pilih concealer yang berwarna satu tingkat lebih cerah dari warna kulit Anda untuk menutup kantong mata dengan sempurna. B’timers juga dapat melakukan rutinitas masker mata untuk menghilangkan kantong mata sekaligus keriput bawah mata.

5 Tips Smart Ciptakan Kesan Mata Lebih Lebar | Breaktime
Tutupi kantong mata dengan cepat menggunakan concealer

Jepit dan tebalkan bulu mata

Bulu mata yang lurus akan memberikan bayangan pada mata sehingga menyebabkan mata lebih sipit. Lentikkan mata dengan eyelash curler untuk membuka mata lebih lebar. Aplikasikan mascara untuk mempertebal dan memperpanjang bulu mata. Bulu mata yang tebal dan panjang memberikan kesan mata yang lebar dan mempesona. Jangan lupa untuk B’timers berikan fokus pada bagian tengah bulu mata atas agar benar-benar lentik ke arah atas.

Bingkai mata dengan berani dan tegas

Eyeliner selain berfungsi mempertegas mata, B’timers juga akan memperoleh kesan mata yang lebih lebar. Aplikasikan liquid liner berwarna hitam tipis mengikuti garis tepi kelopak mata Anda. Pastikan B’timers memoleskannya rapat hingga menyentuh pangkal bulu mata. Ujung yang mencuat a la cat-eye juga membantu memberikan kesan manis pada mata Anda. Selain itu, B’timers dapat pula memberikan garis hitam pada bulu mata bawah yang memudar ke bagian ujung untuk kesan mata lebar.

5 Tips Smart Ciptakan Kesan Mata Lebih Lebar | Breaktime
Eyeliner bagian bawah juga perlu, tetapi cukup halus saja

Pilih warna eye shadow terbaik untuk mata

Mewarnai mata dengan menggunakan eye-shadow dapat membantu memperlebar mata sipit. Pilih warna-warna cerah seperti aqua, silver, dan pink untuk dasaran eye-shadow. B’timers dapat pula menggunakan warna lavender untuk mencerahkan area mata. Tambahkan warna gelap lalu blend dengan warna lavender untuk makeup malam yang mempesona. Hindari eye-shadow yang berwarna matte karena hanya akan membuat mata semakin terlihat suram.

Pertegas bentuk dan warna alis

Alis yang rapi akan memberikan kesan kelopak mata lebih lebar sehingga mampu memberikan fokus lebih pada area mata. B’timers dapat merapikan bentuk alis dengan mencabuti bulu-bulu yang berada di luar frame alis Anda. Mulai dengan membersihkan area bagian bawah alis dan lanjutkan dengan area bagian atas. Setelah alis Anda terbentuk rapi, B’timers dapat menegaskannya dengan pensil alis dan disikat dengan sikat alis.

5 Tips Smart Ciptakan Kesan Mata Lebih Lebar | Breaktime
Mintalah bantuan ahli untuk membentuk alis Anda lebih sempurna

Mata lebar bukan suatu hal yang bisa didapat dari operasi plastik saja. Asalkan B’timers pandai menyiasati dengan makeup, mata lebar akan dapat Anda peroleh dengan mudah setiap saat. Selamat mencoba, Ladies! (ft)

Share This Article