5 Scrub Alami untuk Hilangkan Komedo, Coba Yuk! | Breaktime
5 Scrub Alami untuk Hilangkan Komedo, Coba Yuk!
11.06.2016

Hal yang paling menyebalkan saat Anda bercermin adalah menemukan komedo menumpuk di hidung dan dahi. Setuju? Nah, jika Anda memiliki masalah kulit yang satu ini, tidak perlu khawatir, B’timers. Berikut Breaktime akan berbagi tips scrub alami untuk menghilangkan komedo dengan cara yang aman.

Oatmeal

Mungkin Anda belum tahu bahwa oatmeal memiliki manfaat menghilangkan komedo. Caranya, campurkan oat dengan 1 sendok teh  madu. Lumatkan hingga oat tercampur dengan madu. Gunakan sebagai masker selama 10 menit kemudian scrub wajah Anda pelan-pelan.

5 Scrub Alami untuk Hilangkan Komedo, Coba Yuk! | Breaktime
Oatmeal juga dapat mengangkal komedo

Teh hijau

Teh hijau kaya akan kandungan vitamin dan antioksidan yang sangat baik untuk kulit wajah. Untuk menghilangkan komedo, seduh 1 kantong teh hijau celup, diamkan selama semalaman. Di pagi hari, gunakan ampas the untuk scrub sementara Anda bisa menggunakan air teh untuk membasuh muka.

Strawberry

Stroberi kaya akan alpha hydroxyl acids (AHA) yang dapat mengangkat sel-sel kulit mati dan mengontrol produksi minyak alami wajah. Di dalamnya juga terdapat asam salsilat yang bagus dalam membersihkan pori-pori dan mengangkat komedo. Caranya, lumatkan strawberry dan gunakan sebagai masker. Setelah agar kering, scrub wajah Anda dan bilas dengan air dingin.

5 Scrub Alami untuk Hilangkan Komedo, Coba Yuk! | Breaktime
Asam salsilat dalam strawberry mempercantik kulit

Kunyit

Kunyit mengandung senyawa anti peradangan yang baik digunakan untuk menghilangkan komedo. Campurkan bubuk kunyit dengan 2 sendok makan sari daun mint, gunakan di bagian yang terdapat banyak komedo. Biarkan mengering selama beberapa menit dan lakukan gerakan memutar untuk scrub lalu bersihkan dengan air hangat kuku.

Kayu manis

Campurkan 1 sendok teh bubuk kayu manis dan sari lemon, gunakan sebagai pembersih. Atau campur 1 sendok teh bubuk kayu manis dan madu hingga mengental. Gunakan sebagai masker sebelum tidur di area bermasalah, cuci keesokan harinya dengan air biasa. Gunakan campuran ini setiap hari selama 10 hari.

Masker dengan bahan alami jauh lebih aman dibandingkan dengan produk-produk yang dijual di pasaran. Hasilnya mungkin tidak instan, namun kulit Anda terjaga kesehatannya, kan? (nap)

Share This Article