5 Ritual Cantik Sebelum Tidur | Breaktime
5 Ritual Cantik Sebelum Tidur
19.06.2015

Apakah B’timers menginginkan wajah tampil fresh, sempurna, dan cantik setiap harinya? Ternyata rahasia cantik keesokan harinya terletak pada kebiasaan-kebiasaan yang Anda lakukan sebelum tidur. Seperti agenda, kegiatan rutin sebelum tidur juga berpengaruh pada kesegaran wajah dan kulit muka. Lakukan beberapa perawatan di malam hari sebelum tidur untuk mendapatkan inner peace Anda!

Love your skin!

Membersihkan dan menghapus makeup yang menempel pada wajah adalah wajib hukumnya! Gunakan kapas dan makeup remover, bersihkan muka dari eyeshadow, bedak, dan lipstick. Bersihkan dengan tuntas agar wajah terhindar dari jerawat serta komedo bandel yang menempel.

Bersihkan wajah setelah beraktivitas seharian
Bersihkan wajah setelah beraktivitas seharian

No more drama

Ada saatnya kita akan mengalami ‘drama’ dalam kehidupan, bisa jadi disebabkan problema kerjaan kantor yang menumpuk, deadline yang mengejar, ataupun relationship on-off dengan pasangan. Bisa jadi lelahnya seharian beraktivitas, terlalu sering melihat layar komputer dan kurang tidur membuat mata menjadi sembab bahkan timbul mata panda. Untuk itu, beri vitamin lebih di sekitar mata sehingga wajah menjadi lebih segar. Sebelum tidur, iris potongan buah mentimun dan letakkan pada mata.

Selain itu, B’timers juga bisa menghilangkan mata panda dengan menggunakan es batu. Caranya, kompres mata dengan es batu yang telah dibalut handuk kecil. Tips alami lainnya bisa dengan menggunakan teh. Seduh teh celup dengan air panas, lalu angkat dan biarkan hingga sedikit hangat. Kemudian gunakan kapas yang sudah dicelupkan ke dalam teh untuk mengompres mata.

Beri nutrisi alami

Rajinlah minum air putih agar kulit wajah tetap flawless dan sehat. Rawat kulit dengan rutin mengaplikasikan pelembap wajah sebelum tidur untuk membantu menjaga kondisi kulit dari efek radikal bebas.

Pijit wajah secara perlahan
Pijit wajah secara perlahan

Lakukan relaksasi pada wajah

Lakukan relaksasi dan manjakan diri dengan cara memijit bagian wajah. Tekan pelan-pelan dengan bantuan jari jemari pada daerah T-face. Pijatan akan membuat peredaran darah di bagian wajah lebih lancar sehingga baik untuk kesehatan kulit.

Pilih bantal yang sempurna

Gunakan bantal tidur terbaik dan ganti sprei serta sarung bantal minimal seminggu sekali. Bantal dan sprei yang tidak bersih bisa menimbulkan jerawat dan berbagai masalah kulit lainnya lho, B’timers!

Ingat, jangan malas untuk melakukan rutinitas tersebut setiap sebelum tidur agar wajah selalu segar keesokan harinya. Selamat mencoba!

Share This Article