5 Ramuan Rahasia Es Batu yang Mujarab untuk Kecantikan | Breaktime
5 Ramuan Rahasia Es Batu yang Mujarab untuk Kecantikan
23.06.2015

Es batu. Apakah pikiran B’timers langsung tertuju pada kubus-kubus es yang ada dalam segelas teh atau jus jeruk? Benar! Potongan es batu itu tak hanya menambah segar minuman saja, tetapi juga bisa membuat kulit wajah jadi makin cantik, lho. Lebih dari sekedar es batu, ramuan “es batu” berikut bakal bikin kulit wajah cantik dan berseri. Apa saja?

Es batu mentimun

Pembersih plus madu yang sempurna
Pembersih plus madu yang sempurna

Untuk pembersih wajah yang bisa bikin kulit berkilau, cobalah facial scrub beku. Mentimun dikenal dengan khasiatnya untuk menyejukkan dan melembabkan kulit. Haluskan mentimun, tambahkan perasan lemon dan satu sendok madu, tuangkan ke nampan es dan bekukan. Gosokkan ke seluruh wajah dan leher, biarkan selama 5-10 menit sebelum dibersihkan.

Es batu green tea

Ampuh untuk atasi puffy eyes
Ampuh untuk atasi puffy eyes

Green tea  sangat favorit untuk facial. Kaya antioksidan dan kafein, sempurna untuk mata bengkak dan lelah. Mendobrak cara lama menggunakan kantung teh, buat es batu dari bahan green tea. Paling efektif saat diaplikasikan pada kantung mata yang bengkak atau lingkaran hitam di bawah mata. Es batu akan mengurangi bengkak dan cairan berlebih di sekitar mata.

Es batu biasa

Es batu untuk melancarkan sirkulasi
Es batu untuk melancarkan sirkulasi

Mengawali pagi yang baik tak hanya dengan minum air saja, namun juga melakukan ritual untuk wajah. Agar Anda benar-benar “bangun”, gunakan es batu berbahan air biasa dan gosokkan pada seluruh wajah. Dinginnya es meningkatkan sirkulasi dan membuat kulit jadi kencang, bisa memberi efek face lift instan yang sempurna di pagi Anda.

Es batu lidah buaya

Lidah buaya yang merilekskan kulit
Lidah buaya yang merilekskan kulit

Padatnya kesibukan sehari-hari tak jarang membuat kulit sering terpapar sinar matahari. Untuk mengatasi efek kulit yang terbakar, buat es batu dengan bahan lidah buaya. Aplikasikan pada kulit yang “terbakar” dengan merata untuk meredakan efek rasa perih dan gatal.

Es batu lavender

Lavender ideal untuk pijat wajah
Lavender ideal untuk pijat wajah

Face massage atau pijat wajah tentu memanjakan kulit dan memberi rasa rileks. Cara yang mudah adalah dengan membuat es batu yang ditetesi lavender oil, lalu pijatkan pada wajah dan leher sebelum tidur. Ini akan membantu memperhalus kerutan dan memperbaiki sirkulasi pada kulit.

Sangat praktis dan murah, gunakan perawatan wajah alami dengan es batu ini secara rutin ya, B’timers! Ciptakan kulit wajah yang sehat, cantik dan berkilau.

Share This Article