5 Rahasia Ciptakan Bun yang Sempurna | Breaktime
5 Rahasia Ciptakan Bun yang Sempurna
18.05.2015

Rasanya kalau sudah menyangkut mahkota kecantikan wanita yang satu ini, keribetan tak ada habisnya, ya. Meski B’timers tergolong orang yang simple dan tidak suka menata rambut dengan gaya a-i-u-e-o, tetap saja rambut harus ditata sedemikian rupa agar terlihat rapi dan cantik, sedap dipandang mata yang melihatnya.

Nah, bagi yang senang gaya rambut ringkas namun tetap pantas, menggelung rambut seringkali jadi pilihan. No big deal about it, tetapi alangkah cantiknya kalau ada sentuhan trik-trik magic supaya bun alias gelungan rambut tampak khas dan anggun. How to make it? Breaktime kasih tips dan triknya, nih!

Two pigtails

5 Rahasia Ciptakan Bun yang Sempurna

Agar gelungan rambut yang ditata di bagian bawah tidak mudah terlepas, terlebih dahulu buat rambut menjadi dua kepang atau ekor kuda, berdekatan di bagian tengah bawah belakang kepala. Lalu gabungkan keduanya, pelintir hingga membentuk gelungan. Rapatkan dengan bobby pins.

Cute style

5 Rahasia Ciptakan Bun yang Sempurna

Di hari yang padat, waktunya pakai style yang cute dan simple. Ikat rambut ekor kuda, tarik kepang rambut itu ke atas dan semprotkan hairspray agar kepangan jadi agak kaku, lalu sasak dengan sisir. Pelintir, buat gelungan dan jepit dengan bobby pins agar aman.

Shorter shoulder-length cut

5 Rahasia Ciptakan Bun yang Sempurna

Yang satu ini cocok buat pemilik rambut pendek sebahu. Diurai atau diikat ekor kuda mungkin sudah cukup mainstream, digelung mungkin sama, tapi tidak dengan gaya. Tekuk dan ikat rambut di bagian atas, pelintir sisa rambut itu hingga membentuk gelungan, beri bobby pins. Simple dan cantik.

Braid variation

5 Rahasia Ciptakan Bun yang Sempurna

Bagi rambut jadi dua bagian, pelintir sedikit rambut di bagian pangkal leher belakang kepala, gabung dan ikatkan keduanya. Buat kelabang besar dengan kepang itu, tarik kelabang ke luar atas, masukkan ujung kelabang ke dalam ikatan dua bagian rambut tadi, jepit dengan bobby pins. Hello princess!

Curly braided

5 Rahasia Ciptakan Bun yang Sempurna

Curly hair no worries. Gaya bun yang satu ini memang pas buat para pemilik rambut keriting atau ikal. Ambil sedikit rambut bagian atas dekat ubun-ubun, buat kelabang hingga ujung rambut, tarik menyamping ke belakang atas bersama seluruh rambut, pelintir dan gelung, segel dengan bobby pins.

Bukankah trik-trik tadi cukup mudah namun tetap bikin penampilan anggun? Work on your bun well, B’timers!

Share This Article