5 Manfaat Rahasia Arang untuk Kecantikan Alami | Breaktime
5 Manfaat Rahasia Arang untuk Kecantikan Alami
03.09.2016

Merawat kulit, khususnya kulit wajah adalah hal yang wajib dilakukan oleh wanita. Merawat kulit wajah bisa menggunakan apa saja, obat dari dokter, produk kecantikan, atau dengan menggunakan bahan alami. Banyak bahan alami yang bisa digunakan untuk merawat kecantikan wajah Anda, salah satunya adalah arang. Batu arang diyakini dapat membuat wajah B’timers lebih sehat. Memangnya apa saja sih manfaat arang untuk kecantikan? Yuk, intip ulasannya berikut ini.

1. Menghilangkan jerawat dan noda hitam bekas jerawat

Arang dipercaya dapat menyembuhkan jerawat dan menghilangkan noda hitam bekas jerawat. Anda hanya perlu membuat campuran bubuk arang dengan air mawar atau air biasa, kemudian buat masker pada wajah Anda, setelah itu bilas dengan air hangat.

2. Mengecilkan pori-pori

Memiliki pori-pori yang besar dapat menyebabkan kotoran, polusi, dan zat kimia dari kosmetik Anda menumpuk. Oleh karena itu, dengan menggunakan masker arang dapat mengangkat semua kotoran dalam pori-pori dan mengecilkan pori-pori.

3. Mencerahkan kulit wajah

Bahan alami yang cocok untuk mencerahkan kulit wajah Anda yang kusam adalah arang. Oleskan campuran air dan bubuk arang yang mengental pada wajah, kemudian pijat lembut selama 15 menit. Lalu bilas dengan air hangat.

5 Manfaat Rahasia Arang untuk Kecantikan Alami | Breaktime
Masker arang memiliki banyak manfaat untuk kecantikan wajah

4. Melembabkan kulit wajah

Kulit kering mampu membuat wajah Anda terlihat kusam. Solusinya adalah dengan mencampurkan air, bubuk arang, dan susu. Gunakan sebagai masker wajah selama 15 menit, lalu bilas dengan air.

5. Mengurangi keriput

Keriput di wajah Anda bisa berkurang sebesar 60% jika Anda rajin memijatnya dengan menggunakan pasta arang. Hal ini dapat melancarkan peredaran darah pada wajah, sehingga dapat mengurangi keriput.

Arang sangat bermanfaat untuk wajah Anda karena aktif menarik bakteri, racun, bahan kimia, dan kotoran pada permukaan kulit. Saat ini juga banyak produk kecantikan yang menggunakan bahan dasar arang. Anda bisa mencobanya sendiri dengan membuat masker arang di rumah, B’timers. (vpd)

Share This Article