5 Kesalahan Make Up yang Malah Jadi Tren | Breaktime
5 Kesalahan Make Up yang Malah Jadi Tren
17.06.2015

Selama bertahun-tahun, wanita selalu belajar mengenai kesalahan-kesalahan dalam dunia kecantikan. Beberapa hal yang bisa menurunkan ‘tingkat kesempurnaan’ harus dihindari, sementara kekurangan Anda harus ditutupi semaksimal mungkin.

Seiring berjalannya waktu, banyak pula yang berpikir untuk break the rules, karena tampil cantik tidak berarti sempurna. Kemudian, muncullah tren-tren yang tidak konvensional di dunia kecantikan, termasuk pula beberapa tren yang dulunya malah dianggap ‘kesalahan’.

Ingin tahu? Simak beberapa poin di bawah ini untuk mengenal tren-tren tersebut:

Rambut kusut

Rambut bergelombang bagai tak terurus kini sudah biasa
Rambut bergelombang bagai tak terurus kini sudah biasa

Rambut yang tertata rapi sempurna adalah hal utama yang harus diperhatikan oleh wanita pada umumnya. Tanpa sisir, maka tak berartilah tatanan rambut Anda. Rambut yang kusut dan tak tertata rapi tentu akan turut ambil andil sebagai pengganggu penampilan Anda. 

Frizzy hair is a no? Sudah bukan jamannya. Buktinya, beberapa runway kelas dunia menonjolkan ini pada model-modelnya. Selain tampak natural, tatanan rambut ini tentu akan membuat Anda lebih santai sesaat sebelum beraktivitas, tanpa harus pusing mencari sisir. Just let it be.

Kulit kinclong

Tak selamanya wajah harus tampil matte
Tak selamanya wajah harus tampil matte

Wajah dengan makeup matte pernah menjadi menu wajib wanita. Tidak boleh ada aksen ‘mengkilat’ sedikit pun tertinggal di wajah. Untuk kebanyakan orang, aksen tersebut sama saja artinya dengan berminyak.

Beda dulu, beda sekarang. Aksen ‘mengkilat’ ini kini lebih banyak diartikan sebagai ‘glow’. Ya, wajah yang bersinar memang telah menjadi tren di dunia kecantikan akhir-akhir ini. Disebut dengan dewy look, makeup ini dapat membuat wajah Anda terlihat lebih lembab, natural dan tentunya flawless.

Eyeliner tebal

Dulu makeup fail, kini jadi tren
Dulu makeup fail, kini jadi tren

Masih ingatkah Anda ada lelucon yang mengatakan bahwa untuk menyamakan kedua tampilan eyeliner-nya, wanita malah bisa membuatnya terlalu tebal seperti mata panda? Hal ini tentu malah membuat para wanita merasa tidak percaya diri dengan makeup-nya sendiri.

Namun, tebal tidak selalu tampak seperti mata panda. Jika diaplikasikan secara benar dan proporsional, eyeliner tebal malah bisa tampil dramatis dan seksi. Anda mungkin bisa mencoba cat-eyeliner dengan sayap yang lebih dipanjangkan untuk hasil yang lebih catchy.

Jangan ragu juga untuk mencoba, karena tren ini sudah bisa banyak diaplikasikan di runway untuk memberi kesan lebih dalam pada area mata model-modelnya.

Maskara menggumpal

Maskara berantakan kini telah menjadi sesuatu
Maskara berantakan kini telah menjadi sesuatu

Gumpalan pada bulu mata hasil maskara masih sering dianggap musuh oleh para wanita. Banyak yang beranggapan bahwa bulu mata yang lentik dan rapi bisa menghasilkan kesan natural. Segala jenis maskara dan brush-nya pun dicoba untuk menemukan dan mendapatkan hasil yang terbaik.

Namun, ada yang baru saja berkembang di dunia kecantikan terkini. Spidery look hasil maskara yang menggumpal kini malah menjadi tren. Selain memberi bingkai mata yang lebih tegas, maskara menggumpal ini bisa membawa kesan rebellious dan menggoda pada mata. Anda pun tak perlu takut akan bulu mata berantakan, because messy is what this trend all about.

Lipstik pudar

Lipstik yang seperti kurang touch-up, namun tampak natural
Lipstik yang seperti kurang touch-up, namun tampak natural

Para wanita biasanya akan merapikan kembali tampilan lipstiknya sesaat setelah makan, atau saat lipstiknya sudah tampak pudar. Tujuannya tentu agar tampilan tetap menarik setiap saat.

Namun, lipstik yang utuh pada bibir Anda kini bukan menjadi pilihan satu-satunya dalam mengaplikasikan pewarna bibir ini. Lipstik pudar pun bisa tampak cantik saat diaplikasikan. Tampilan lipstik ini meliputi sesuatu semacam penggumpalan dan konsentrasi yang tidak merata pada bibir. 

Untuk B’timers yang berani tampil beda, tidak perlu all-out untuk terlihat cantik. Tampilan kurang sempurna pun kini bisa menjadi menarik. Bagaimana menurut Anda?

Share This Article