5 Kebiasaan yang Bisa Jadi Pemicu Keriput | Breaktime
5 Kebiasaan yang Bisa Jadi Pemicu Keriput
21.11.2016

Ketika usia bertambah pastinya akan semakin banyak muncul kerutan di wajah. Sebenarnya usia bukan 100% faktor yang mempengaruhi munculnya kerutan di wajah. Ada beberapa faktor lain yang dapat menimbulkan kerutan di wajah.

Nah, Breaktime telah merangkum 5 kebiasaan yang B’timers lakukan yang ternyata bisa memunculkan kerutan di wajah.

1. Tidur tengkurap

Siapa yang tidak suka dengan posisi tidur tengkurap. Posisi ini memang sangat nyaman. Namun, ternyata tengkurap dapat memicu keriput di sekitar mata, mulut, dan hidung karena wajah tertekan oleh bantal saat tidur.

2. Minum pakai sedotan

Selanjutnya yang bisa memicu keriput adalah terlalu sering minum dengan sedotan. Hal ini dikarenakan gerakan otot yang menyedot terus-menerus dapat menimbulkan garis halus dalam jangka panjang.

5 Kebiasaan yang Bisa Jadi Pemicu Keriput | Breaktime
Memakai maskara juga bisa bikin keriput, lho!

3. Pakai maskara

Tahukah Anda bahwa ternyata memakai maskara juga dapat memicu keriput di area mata. Mengapa? Saat Anda mengoleskan maskara secara otomatis alis akan naik. Anda bisa menghindarinya B’timers, dengan tidak mengangkat alis tetapi menarik kelopak mata dengan jari.

4. Main gadget

Gadget memang sulit untuk dipisahkan dari kehidupan manusia saat ini. Padahal jika Anda terlalu sering melihat gadget maka lama-kelamaan akan muncul garis halus di wajah.

5. Makan permen karet

Mengunyah permen karet ternyata juga dapat memicu keriput di area mulut. Hal ini dikarenakan otot mulut terus bekerja untuk mengunyah permen karet.

Wah, ternyata keriput muncul karena hal-hal yang sederhana dan bahkan sudah menjadi kebiasaan sehari-hari, ya B’timers. Mungkin mulai sekarang Anda bisa mengurangi untuk melakukan hal-hal tersebut, agar wajah Anda tetap kencang dan awet muda. (vpd)



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE