5 Gaya Rambut Vintage 60-an yang Kembali Populer | Breaktime
5 Gaya Rambut Vintage 60-an yang Kembali Populer
16.06.2015

Fashion selalu berputar seperti halnya roda. Tren yang sebelumnya dianggap kuno, tiba-tiba menjadi style favorit. Begitu pula dengan gaya rambut yang pernah populer di tahun 60-an dan kini kembali digemari seperti berikut:

Beehive

Sanggul tinggi ala Beehive
Sanggul tinggi ala Beehive

Gaya sarang lebah ini sangat populer di tahun 60-an, terutama bagi wanita berambut panjang. Rambut cukup ditata bersanggul tinggi. Meskipun terlihat sulit, gaya rambut ini cukup mudah diaplikasikan.

Bouffant

Gaya unik khas Bouffant
Gaya unik khas Bouffant

Bouffant adalah gaya bob tahun 1960-an. Pada zamannya, bouffant cukup populer dan digemari oleh wanita dari segala usia. Bouffant identik dengan rambut sebahu yang ujung rambutnya  membalik ke atas.

Short and Sharp Cuts

Gaya rambut ciptaan Vidal Sassoon
Gaya rambut ciptaan Vidal Sassoon

Gaya Short and Sharp Cuts diciptakan oleh Vidal Sassoon. Berbeda dengan 2 gaya lain yang memerlukan waktu untuk menatanya, gaya ini cukup dengan potongan rambut pendek dengan sudut yang tepat.

Bob

Aura Kasih pernah memakai gaya rambut bob
Aura Kasih pernah memakai gaya rambut bob

Model rambut satu ini rasanya tak pernah ditinggalkan penggemar. Bahkan, banyak pula selebriti Indonesia yang pernah tertangkap kamera, tampil dengan model rambut bob. Ciri khas gaya ini adalah ujung rambut yang di tekuk ke dalam atau dijentikkan ke pipi.

Afro

Rambut pendek gaya afro
Rambut pendek gaya afro

Gaya rambut ini terinspirasi dari wanita Afrika-Amerika di tahun 60-an. Awalnya, mereka meluruskan rambutnya agar dapat diterima di lingkungan socsal. Namun lama-kelamaan, mereka membiarkan rambutnya tumbuh alami dan dipotong pendek.

Bagaimana B’timers, sudah dapat inspirasi model rambut yang paling cocok dengan karakter Anda?

Share This Article