5 Cara Mujarab Hilangkan Jerawat dengan Alami | Breaktime
5 Cara Mujarab Hilangkan Jerawat dengan Alami
26.01.2016

Jerawat seringkali muncul tanpa B’timers harapkan. Munculnya jerawat tentu membuat Anda tak percaya diri dan berupaya keras untuk menutupi hingga mengobatinya, agar jerawat segera lenyap dari permukaan kulit Anda. Tahukah B’timers? Hanya dengan menggunakan bahan-bahan yang ada di dapur, Anda bisa mengurangi infeksi dari jerawat, lho!

  • Lemon

Air perasan jeruk lemon atau bisa B’timers ganti dengan jeruk nipis, mengandung citric acid yang berfungsi sebagai antiseptik dan mengurangi minyak berlebih pada wajah Anda. B’timers cukup memoleskan air jeruk lemon menggunakan kapas ke jerawat Anda sebelum tidur. Mencampurkan dengan bubuk kayu manis lalu ditempelkan ke jerawat juga bisa jadi alternatif mengobati jerawat.

  • Es

Es tidak secara langsung mengempiskan jerawat B’timers, es bertugas untuk mengurangi pembengkakan pada jerawat dan mencegah terjadinya iritasi dari kelebihan minyak dan bakteri di wajah. Kompres jerawat dengan es yang sudah dibungkus kain bersih tipis selama beberapa menit, ini akan membantu mengurangi peradangan jerawat dan menghilangkannya dalam waktu satu hingga dua hari.

  • Pasta gigi

B’timer tidak perlu lagi susah-susah mencari karena pasta gigi merupakan hal esensial untuk keseharian Anda. Cukup memoleskan pasta gigi ke area yang berjerawat, biarkan setidaknya 30 menit atau lakukan hal ini sebelum tidur. Setelah pasta gigi mengering di wajah Anda, B’timers bisa mencucinya dengan menggunakan air dingin hingga bersih. Lakukan proses ini berulang kali ketika Anda senggang.

5 Cara Mujarab Hilangkan Jerawat dengan Alami | Breaktime
Stop memencet jerawat karena bisa meninggalkan bekas hitam pada wajah
  • Madu

Sebagai antiseptik natural, tidak heran jika madu banyak digunakan untuk produk kecantikan. Cara pengaplikasiannya sama dengan lemon, yaitu cukup mengoleskan madu menggunakan kapas ke jerawat yang membengkak. Biarkan mengering selama 30 menit, lalu bilas wajah dengan air hangat hingga bersih. B’timers bisa juga membuat pasta dengan bubuk kayu manis ditambah madu untuk diaplikasikan pada jerawat.

  • Uap air hangat

B’timers bisa, lho, menguapi wajah Anda sendiri seperti yang sering dilakukan di salon kecantikan. Tuangkan air mendidih ke dalam sebuah mangkuk besar. Sebaiknya gunakan mangkuk yang sesuai dengan ukuran wajah Anda. Letakkan wajah B’timers di atas mangkuk hingga permukaan wajah terpapar uap panas dari air mendidih tersebut. Hindari kontak langsung air panas dengan kulit wajah Anda, ya! Lakukan selama setidaknya 30 menit.

Mudah dan bisa dilakukan kapan saja, bukan? B’timers tetap harus menjaga kesehatan kulit dengan mencuci wajah setidaknya dua kali sehari, ya. Menghapus makeup dengan menggunakan cairan pembersih wajah yang pas juga membantu menghindari timbulnya jerawat, lho. Jangan lupa juga untuk menutrisi kulit dari asupan makanan Anda, agar kulit tetap kencang dan awet muda selalu. (ft)

Share This Article