5 Cara Jenius Jadi Cantik Dengan Minyak Kelapa | Breaktime
5 Cara Jenius Jadi Cantik Dengan Minyak Kelapa
14.03.2017

Minyak kepala adalah salah satu jenis minyak esensial yang paling banyak digunakan untuk merawat kecantikan tubuh. Bagaimana tidak, coconut oil mengandung vitamin K, vitamin E, dan zat besi yang sangat ampuh untuk menjaga kecantikan Anda from head-to-toe. Sebenarnya minyak kelapa juga dikenal sangat baik untuk kesehatan, antara lain meningkatkan metabolisme tubuh, mengatur kadar kolesterol, dan mengurangi efek dari penyakit diabetes.

Tetapi kali ini, Breaktime akan membahas tentang manfaat minyak kelapa untuk kecantikan tubuh. Breaktime telah merangkum 5 cara jenius untuk membuat minyak kelapa jadi bahan kecantikan alami yang mujarab. Penasarang, kan?

Baca juga : MANFAAT AIR KELAPA SELAIN MENJADI PENAWAR RACUN

B’timers bisa menggunakan minyak kelapa sebagai conditioner rambut. Hal ini dilakukan oleh perempuan-perempuan di masa lalu. Untuk merawat rambut mereka menggunakan minyak kelapa. Ternyata itulah kunci rambut tebal, panjang, dan berkilau. Minyak kelapa juga memberikan kelembaban yang intens untuk rambut.

Bagaimana caranya Anda hanya perlu memanaskan minyak kelapa hingga suhunya hangat. Kemudian oleskan minyak kelapa hangat pada rambut seperti saat Anda mengaplikasikan conditioner. Lalu, bungkus rambut Anda dengan handuk atau shower cap. Tunggu beberapa jam dan bilas hingga bersih. Anda juga bisa membuat rambut keriting kering lebih sehat dengan menggosokkan minyak kelapa di tangan dan oleskan pada rambut. Pijat rambut secara perlahan, kemudian bilas hingga bersih.

5 Cara Jenius Jadi Cantik Dengan Minyak Kelapa | Breaktime
Minyak kelapa bisa sebagai makeup remover

Selain conditioner, Anda juga bisa menggunakan minyak kelapa sebagai lip balm. Minyak kelapa memiliki aroma yang enak, dapat mengobati bibir kering pecah-pecah, dan memberikan efek lembut serta kenyal pada bibir. Cara yang paling mudah untuk mengatasi bibir kering adalah dengan mencampurkan minyak kelapa dengan sedikit gula dan madu. Ini akan jadi scrub alami untuk bibir kering Anda dan menghilangkan sel-sel kulit mati.

Baca juga : INI DIA MANFAAT MENYEHATKAN DARI MINYAK KELAPA!

Minyak kelapa juga bersifat anti-bakteri dan anti-jamur yang mampu mengusir bakteri di mulut dan menghilangkan plak di gigi. Minyak kelapa sangat ampuh membuat gigi Anda kembali putih dan nafas menjadi segar. Bisa menjaga kesehatan gusi dan mengurangi resiko kerusakan gigi. Cara menggunakannya adalah menggosok gigi dengan satu sendok makan minyak kelapa selama 20 menit.

Untuk kesehatan rambut sudah, gigi sudah, bibir sudah, kira-kira apalagi ya? Yap, minyak kelapa juga berfungsi sebagai makeup remover yang mampu membersihkan wajah Anda dari bahan-bahan kimia makeup yang menempel di wajah. Sudah jelas ini juga akan berpengaruh pada kesehatan kulit dengan berkurangnya keriput dan melembabkan kulit wajah.

5 Cara Jenius Jadi Cantik Dengan Minyak Kelapa | Breaktime
Minyak kelapa untuk krim cukur

Caranya mudah, celupkan kapas dalam minyak kelapa, kemudian aplikasikan pada wajah Anda yang bermakeup. Seketika makeup akan hilang, bahkan eyeliner dan maskara yang cukup sulit dihapus juga akan hilang, lho! Bonusnya, minyak kelapa akan menyerap ke dalam bulu mata dan bisa meningkatkan pertumbuhan mereka.

Nah, yang terakhir ini pas banget untuk Anda yang risih dengan bulu-bulu yang tumbuh di beberapa bagian tubuh. Minyak kelapa rupanya juga berfungsi sebagai krim cukur. Mencukur dengan menggunakan minyak kelapa memiliki tingkat keamanan yang lebih tinggi, dapat melembabkan kulit, mencegah iritasi, dan mencegah luka yang disebabkan oleh pisau cukur.

Baca juga : BENARKAH KONSUMSI KELAPA MUDA BIKIN KREMIAN?

Terapkan satu sendok teh minyak kelapa pada kaki setelah mandi. Cukur bulu kaki yang sudah dilapisi minyak kelapa. Anda akan mendapati kaki mulus dan bersih tanpa luka cukur. Itu juga akan membuat kaki Anda tetap lembab.

Mudah, kan? Anda tak perlu mahal lagi untuk tampil cantik karena minyak kelapa bisa jadi solusi dari hampir semua masalah kecantikan yang Anda alami. Try it home, B’timers! (vpd)



artikel kompilasi
related img
icon maps
PAPUA
GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
GUIDE