5 Bahan Menghilangkan Jerawat Wajib Dicoba! | Breaktime
5 Bahan Menghilangkan Jerawat Wajib Dicoba!
02.05.2017

Sudah sering dikatakan bahwa jerawat adalah masalah kulit paling mengganggu untuk perempuan ataupun laki-laki. Ada banyak faktor yang menyebabkan jerawat muncul. Berbagai bahan menghilangkan jerawat pun juga banyak tersedia. Mulai dari bahan-bahan kimia yang telah diolah menjadi sebuah produk sampai dengan bahan alami untuk menghilangkan jerawat bisa Anda gunakan. Tentu saja jika Anda menggunakan bahan alami, masih harus mengolahnya menjadi masker. Biasanya seperti itu. Bahan untuk menghilangkan jerawat secara alami pada kenyataannya bisa kita temui di sekeliling kita.

Kali ini Breaktime lagi-lagi akan membocorkan pada Anda bahan-bahan alami yang bisa digunakan untuk menghilangkan jerawat. Hmmm… kira-kira apa saja, sih bahan alami untuk menghilangkan jerawat yang bisa ditemui di sekitar kita?

5 Bahan Menghilangkan Jerawat Wajib Dicoba! | Breaktime
Apple vinegar sebagai bahan menghilangkan jerawat

Baca juga : NAIK KELAS DENGAN TIPS APLIKASI MAKE UP RAHASIA

Cuka apel adalah bahan menghilangkan jerawat yang paling mumpuni. Cuka apel mampu membunuh bakteri penyebab infeksi pada wajah. Sifat basa sangat baik untuk menyeimbangkan kondisi pH kulit yang akan menghambat pertumbuhan bakteri.

Siapkan cuka apel tanpa filter dan air bersih. Kemudian cuci wajah Anda dan keringkan. Celupkan kapas ke dalam cuka dan oleskan pada area wajah yang berjerawat. Diamkan selama 10 menit. Kemudian bilas wajah dengan air bersih. Setelah itu, gunakan pelembab, jika kulit Anda terasa semakin kering.

Yogurt dan madu juga merupakan bahan untuk menghilangkan jerawat. Yogurt sendiri mengandung antibakteri dan lemaknya mampu menjaga kelembaban kulit. Sedangkan madu sudah bukan rahasia umum lagi kalau memiliki banyak manfaat untuk kesehatan dan kecantikan. Campurkan satu sendok yogurt dan satu sendok madu. Diamkan dalam suhu ruangan agar tidak terlalu dingin saat diaplikasikan pada wajah.

5 Bahan Menghilangkan Jerawat Wajib Dicoba! | Breaktime
Campuran yogurt dan madu juga sangat efektif

Baca juga : RAHASIA TIPS MAKEUP SETIAP WANITA HARUS TAHU!

Aplikasikan secara merata pada wajah seperti saat Anda menggunakan masker. Diamkan hingga kering, kira-kira selama 10 – 15 menit. Kemudian bilas wajah hingga bersih dan keringkan dengan kain yang lembut. Langkah yang terakhir adalah dengan mengaplikasikan pelembab wajah.

Bahan alami untuk menghilangkan jerawat yang selanjutnya adalah baking soda. Memang ini merupakan bahan yang digunakan untuk membuat kue. Tetapi dengan baking soda, pori-pori wajah yang terbuka dapat mengecil, sehingga jerawat juga tidak mudah muncul.

Campurkan air dengan baking soda secukupnya. Aduk hingga merata sampai menjadi pasta. Oleskan pada wajah berjerawat secara merata. Diamkan selama 10 – 15 menit hingga kering. Setelah itu, bilas dengan air bersih dan keringkan dengan handuk.

5 Bahan Menghilangkan Jerawat Wajib Dicoba! | Breaktime
Baking soda juga jadi bahan menghilangkan jerawat

Baca juga : TIPS AMPUH MENCEGAH JERAWAT BANDEL MENGGANGGU

Tak hanya baking soda, bawang putih juga bisa jadi bahan menghilangkan jerawat yang ampuh. Kandungan kalsium, seng, sulfur, dan allicin sangat efektif untuk membasmi bakteri penyebab jerawat batu. Caranya mudah, Anda hanya perlu menyiapkan 3-4 siung bawang putih segar, Kupas dan cuci dengan air bersih. Setelah itu, dihaluskan dan dioleskan ke bagian wajah yang berjerawat. Diamkan selama 10 – 15 menit hingga kering. Bilas wajah hingga bersih.

Nah, itulah beberapa bahan alami untuk menghilangkan jerawat yang bisa Anda temui di rumah. Cara mengolahnya juga sangat mudah, kan B’timers. Anda bisa melakukannya secara rutin dengan menggunakan bahan untuk menghilangkan jerawat secara alami. Try it home! (vpd)



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE