5 Bahan Dapur Buat Kulit Putih Tanpa Harus Mahal | Breaktime
5 Bahan Dapur Buat Kulit Putih Tanpa Harus Mahal
28.09.2016

Seringkali wanita mengeluhkan tentang kulit yang gelap dan kusam. Hal ini bisa dikarenakan paparan sinar matahari, polusi udara, dan kondisi kulit itu sendiri. Kulit putih dan bersih adalah idaman setiap wanita. Banyak cara yang dilakukan untuk mendapatkan jenis kulit putih. Anda juga bisa mendapatkan kulit putih tanpa harus mengeluarkan biaya yang mahal dengan menggunakan bahan-bahan dapur. Bahan-bahan apa saja, ya yang bisa digunakan untuk perawatan kulit.

1. Mentimun

Anda bisa membuat mentimun sebagai masker wajah ataupun masker tubuh dengan memblender mentimun dan mengambil airnya. Campurkan dengan susu cair. Anda bisa mengoleskan di wajah atau seluruh tubuh ketika mandi. Atau langsung menggosokkan parutan mentimun dan diamkan selama 20 menit.

2. Jeruk

Perasan jeruk yang dicampur dengan perasan tomat juga bisa mencerahkan kulit Anda. Selain mampu mencerahkan kulit, campuran ini juga mampu mengurangi produksi minyak berlebih pada wajah.

3. Almond

Rendam butiran kacang almond dalam susu selama beberapa jam. Kemudian haluskan kacang hingga menjadi pasta dan oleskan pada kulit Anda dan diamkan selama beberapa menit.

5 Bahan Dapur Buat Kulit Putih Tanpa Harus Mahal | Breaktime
Lakukan spa di rumah dengan bahan-bahan dapur ini

4. Yogurt

Anda bisa menggosokkan yogurt pada kulit secara perlahan, diamkan beberapa menit, lalu bilas hingga bersih. Lakukan kegiatan ini sekali sehari selama beberapa minggu. Selain itu, Anda juga bisa mencampurkan yogurt dengan madu. Oleskan pada kulit. Diamkan selama 15 menit dan bilas dengan air hangat.

5. Pepaya

Pepaya bisa Anda konsumsi secara rutin karena mengandung vitamin A yang sangat baik untuk kesehatan kulit. Selain itu, Anda juga bisa menggosokkan pepaya pada kulit dan diamkan hingga kering, lalu bilas dengan air. Lakukan hal tersebut setiap hari.

Itulah beberapa bahan dapur yang bisa Anda gunakan untuk mencerahkan dan membuat kulit Anda bersih. Dengan begitu Anda tidak perlu mengeluarkan biaya mahal untuk perawatan ke salon kecantikan, kan? (vpd)

Share This Article