4 Wanita ini Buktikan Pemanjat Tebing pun Cantik | Breaktime
4 Wanita ini Buktikan Pemanjat Tebing pun Cantik
12.07.2017

Tak hanya jumlah pendaki gunung saja yang belakangan ini semakin meningkat, B’timers. Namun banyak cabang olahraga ekstrem lainnya yang juga diungkapkan mengalami peningkatan yang sangat tinggi, lho. Salah satunya adalah pemanjat tebing. Dan memang memanjat tebing adalah jenis olahraga yang cukup menantang, di mana dibutuhkan keberanian sekaligus kekuatan fisik.

Satu hal yang dengan pasti langsung melekat di dalam pribadi yang menggemari olahraga menantang ini adalah mereka memiliki fisik yang kekar. Sementara untuk pemanjat tebing wanita, mereka bakalan jauh dari wajah yang terlihat cantik sempurna. Eits, tapi tunggu dulu, B’timers. Karena wanita di bawah justru tetap tampil menawan meski mereka adalah pemanjat tebing kelas dunia, lho.

Wah, apa rahasianya mereka tetap cantik meski berkawan dengan keringat, ya?

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Ekstrak Hewan untuk Perawatan Kecantikan! Mau?

Dan pemanjat tebing yang tetap tampil cantik dan memukau itu adalah Brittany Griffith, menjadi wanita pertama yang sukses menaklukkan Acopan Tepui, Venezuela. Lalu Libby Sauter, yang menorehkan nama sebagai pemegang rekor pendaki wanita di El Capitan’s Salathé Wall, California. Sedang pendaki wanita, Nina Williams, menjadi wanita pertama yang menaiki Ambrosia di Grandpa Peabody Boulder, California. Tak kalah dengan ketiganya, Sasha DiGiulian, merebut juara 3 kali U.S National Champion mendaki.

4 Wanita ini Buktikan Pemanjat Tebing pun Cantik | Breaktime
Siapa bilang wanita tak sanggup menaklukkan tebing tinggi?

Para wanita mengagumkan itu memiliki rahasianya sendiri tetap tampil bugar untuk tetap menjaga daya tahan sebelum mendaki, lho, B’timers. Jadi jangan Anda kira jika prestasi tersebut dicapai karena faktor keberuntungan saja. Contohnya dengan menari, mereka sanggup menemukan ritme merayap di dinding. Latihan hip hop juga dapat membantu meningkatkan kekuatan kaki secara dinamis saat mendaki.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Ini Perawatan Kecantikan Paling Ekstrem! Berani?

Mereka menyarankan untuk selalu membiasakan tubuh bergerak aktif sebelum menghadapi alam di luar nantinya. Anda bisa berlatih di gym serta memilih latihan yang direkomendasikan bagi pendaki pemula. Sebenarnya pendakan dapat disesuaikan agar sesuai dengan kondisi orang. Jadi Anda tak perlu khawatir dengan rasa takut yang datang menghampiri dan juga bentuk tubuh Anda, B’timers.

4 Wanita ini Buktikan Pemanjat Tebing pun Cantik | Breaktime
Lihat aksi memukau yang dilakukan pendaki wanita di atas tebing ini!

Jangan lupa untuk membiasakan diri Anda menghadapi kondisi yang paling buruk sekalipun. Misalnya di saat Anda mungkin jatuh. Karena itu sangat penting mengenali fungsi dan kegunaan dari setiap alat yang akan digunakan saat Anda pergi mendaki tebing, B’timers. Begitu Anda melangkah keluar, jadikan dunia sebagai taman bermain yang paling menyenangkan bagi Anda. Buang semua ketakutan dan kecemasan.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Tips Mengatasi Jerawat dengan Cepat dan Efektif!

Yang paling penting dari semua kemampuan Anda mendaki tebing tanpa rintangan menghadang sedikit pun, adalah jangan lupa untuk menjaga kondisi kulit. Diungkapkan oleh Libby Sauter, kondisi kulit setiap pendaki bisa menjadi hal yang jauh lebih penting dibandingkan dengan kebugaran. Jika kulit tangan kita terluka atau pecah-pecah, tentu ini akan menghalangi kita mencapai puncak tebing.

Untuk itu sebaiknya menghindari bersentuhan dengan air sebelum melakukan pendakian. Sementara itu mereka juga tidak lupa melakukan tindakan pencegahan terhadap kemungkinan luka pada tangan ketika pendakian. Disarankan untuk melindungi titik-titik yang rentan mendapatkan luka di saat terpapar batu runcing. Ini bisa meminimalisir kemungkinan tangan Anda terluka saat memanjat medan yang berat.

Well, mungkin Anda mengira jika sangat perlu untuk menggunakan tabir surya. Tetapi diungkapkan oleh para pendaki wanita ini, pengaplikasian tabir surya akan menyebabkan tangan menjadi licin. Hindarilah kondisi yang menyebabkan telapak tangan menjadi licin dengan spray khusus, B’timers. (NO)



artikel kompilasi
related img
icon maps
PAPUA
GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
GUIDE