4 Trik yang Bikin Rambut Tipis Tampak Lebat | Breaktime
4 Trik yang Bikin Rambut Tipis Tampak Lebih Bervolume
29.08.2015

Beberapa wanita terlahir dengan rambut yang tipis. Sementara itu, beberapa wanita lainnya mengalami penipisan pada rambut karena cara perawatan yang kurang maksimal. Hal ini semakin banyak terjadi, melihat perubahan gaya hidup modern yang semakin dipengaruhi oleh zat-zat kimia yang kurang ramah pada tubuh manusia.

4 Trik yang Bikin Rambut Tipis Tampak Lebat
Rambut menipis adalah salah satu momok menakutkan untuk para wanita

Apapun penyebabnya, Anda bisa mengubah tampilan rambut tipis tersebut dengan 4 trik berikut ini:

Go ombre

Dasar rambut yang berwarna lebih gelap dengan ujung berwarna lebih terang bisa menciptakan kesan lebih tebal. Anda bisa menggunakan satu atau dua corak yang lebih terang untuk transisi warna yang lembut.

Tambahkan warna yang berdimensi

Cara lain yang bisa Anda coba adalah dengan menciptakan ilusi penuh dengan trik warna. Anda bisa mencoba beberapa level warna yang berbeda untuk membuat tampilan yang lembut dan berdimensi. Namun, Anda juga harus menghindari highlight yang terlalu berat karena bisa menarik perhatian ke akar rambut.

4 Trik yang Bikin Rambut Tipis Tampak Lebat
Highlight untuk menciptakan dimensi pada rambut Anda

Ciptakan volume dengan model rambut

Menambahkan layer bisa memberikan kesan bervolume pada rambut. Anda bisa mencoba potongan rambut ber-layer tipis dengan karakter poni yang tegas seperti Michelle Obama, atau potongan rambut dengan poni menyamping seperti Jennifer Lawrence. Kedua gaya ini bisa membuat rambut Anda terlihat lebih padat, serta lebih halus dan tidak rapuh.

Lakukan treatment yang tepat

Selain itu, Anda juga bisa melakukan beberapa treatment lainnya. Salah satunya adalah scalp treatment yang ternyata bisa menambah diameter dari setiap batang rambut Anda. Selain itu, Anda juga bisa menciptakan bentuk-bentuk yang tahan lama dengan menggunakan hot rollers atau pin curls.

4 Trik yang Bikin Rambut Tipis Tampak Lebat
Potongan rambut seperti Jennifer Lawrence ini juga bisa Anda coba

Dengan permainan-permainan ilusi di atas, sekarang B’timers bisa mengeliminasi rasa kurang percaya diri tersebut dan memulai penampilan baru. Welcome to the life, thick hair!

Share This Article