4 Teknik Aplikasikan Maskara dengan Hasil Keren | Breaktime
4 Teknik Aplikasikan Maskara dengan Hasil Keren
24.05.2016

Maskara adalah salah satu make up item yang penting. Selain alis, riasan mata adalah definisi wajah yang menawan. Nah, jika Anda ingin menggunakan bantuan maskara untuk mempercantik mata, ikuti 4 tipsnya berikut, ya!

Gambar pangkal bulu mata

4 Teknik Aplikasikan Maskara dengan Hasil Keren | Breaktime
Gunakan eyeliner pensil untuk membuat pangkal bulu mata

Bukan berarti Anda menggambar bulu mata di kelopak mata ya, B’timers. Namun, teknik ini menyarankan Anda untuk membuat bingkai di garis mata bagian atas terlebih dulu sebelum mengaplikasikan maskara. Mulailah dari sudut mata bagian dalam dan tariklah keluar dengan gerakan random. Baru kemudian aplikasikan maskara.

Bulu mata lebih tebal dengan bedak bayi

4 Teknik Aplikasikan Maskara dengan Hasil Keren | Breaktime
Bedak bayi membuat kesan lebat dan lentik

Salah satu trik memberi kesan tebal, panjang dan natural pada bulu mata adalah dengan menggunakan bedak bayi. Caranya cukup mudah, ladies. Ambil aplikator maskara yang bersih dan celupkan kuasnya pada powder bedak bayi. Aplikasikan pada bulu mata hingga rata. Hati-hati, jangan sampai powder masuk ke mata, ya. Setelah itu, aplikasikan maskaranya dengan kuas pendek yang akan memberi kesan tebal, lentik dan alami.

Buatlah efek ombre untuk menambah dimensi

4 Teknik Aplikasikan Maskara dengan Hasil Keren | Breaktime
Dua warna cokelat dan hitam adalah yang terbaik

Bukan hanya rambut, bulu mata juga bisa dibuat ombre, lho. Namun, jangan khawatir karena kita tidak akan menggunakan zat ammonia atau peroksida di bulu mata Anda. Yang diperlukan hanya 2 maskara dengan warna yang berbeda, yaitu cokelat dan hitam. Untuk menciptakan efek, mulailah dengan maskara cokelat. Lalu sisir dengan warna hitam di bagian bulu mata tertentu yang ingin ditonjolkan misalnya sudut luar untuk kesan smoky atau bagian tengah agar mata terlihat lebar.

Buat warna yang kontras

4 Teknik Aplikasikan Maskara dengan Hasil Keren | Breaktime
Jangan terlalu heboh merias kelopak mata

Jika Anda ingin menonjolkan maskara, cobalah untuk membuat riasan mata yang pucat. Ini seperti bagaimana Anda berpakaian hitam yang kontras dengan dinding putih. Jadi, trik ini sebenarnya cukup simple, Ladies. Jangan menambah terlalu banyak riasan di kelopak mata. Eye shadow warna sheer pink akan bagus untuk menonjolkan bulu mata cantik Anda.

4 trik di atas sebenarnya cukup mudah. Namun sebagian besar orang mungkin belum bisa melakukannya dengan sempurna. Jadi, yang perlu dilakukan untuk mendapat hasil yang keren adalah latihan. Well, semoga berhasil tampil cantik dengan teknik maskara, ya! (nap)

Share This Article