4 Tanda Masalah Kecantikan pada Kuku Anda | Breaktime
4 Tanda Kuku yang ‘Sakit’
14.08.2015

Kuku merupakan salah satu bagian terpenting yang bisa mendukung penampilan Anda. Sayangnya, bagian tubuh ini sering disepelekan karena dianggap terbebas dari berbagai penyakit. Benarkah demikian?

Kenyataannya, kuku juga bisa bermasalah yang ditandai dengan 4 hal berikut ini:

4 Tanda Masalah Kecantikan pada Kuku Anda
Kuku merupakan salah satu bagian dari kecantikan wanita

Kuku kuat namun terkelupas

Hal ini adalah salah satu masalah yang kerap dialami oleh kuku. Banyak orang yang mengatasinya dengan cairan pengeras kuku, namun cara ini malah hanya memberikan dampak lebih buruk pada kuku. Cara yang benar untuk mengatasi hal ini adalah dengan menghidrasi kuku, serta memberikannya nutrisi yang dibutuhkan melalui penggunaan serum-serum tertentu.

Kuku lemah, melengkung, dan terkelupas

Hal ini biasanya terjadi setelah mengenakan gel kuku, extension, atau hal-hal serupa. Untuk masalah ini, pengeras kuku bisa digunakan sebanyak satu atau dua kali dalam seminggu. Hindari penggunaan yang berlebihan untuk mencegah munculnya masalah-masalah lain.

4 Tanda Masalah Kecantikan pada Kuku Anda
Gunakan produk yang tepat untuk mengatasi masalah pada kuku

Kuku menguning

Perubahan warna kuku bisa terjadi akibat beberapa hal seperti merokok, penyakit, atau absennya penggunaan basecoat saat mengaplikasikan pewarna kuku. Untuk mencerahkan kuku yang menguning ini, gunakan homemade scrub yang berbahan dasar lemon juice. Penggunaan pemutih kuku juga bisa mencerahkan kuku, serta membantu kuku dalam menetralkan warna kuningnya.

4 Tanda Masalah Kecantikan pada Kuku Anda
Scrubbing bisa jadi salah satu cara untuk mengatasi masalah kuku

Kuku mudah patah

Hal ini biasanya terjadi karena kuku yang tidak fleksibel dan terlalu keras. Menggunakan pengeras kuku sebagai solusi dari masalah ini adalah konsep yang tidak tepat. Sebaiknya, kenakan produk-produk yang bisa memperkuat kuku, serta menambah fleksibilitasnya.

Sekarang, Anda sudah punya sedikit gambaran tentang masalah-masalah kuku yang ada. Semoga bermanfaat, B’timers! 

Share This Article