4 Kesalahan Make Up yang Bikin Wajah Seperti Topeng | Breaktime

KONSULTASI FASHION

ISFA

Creative & Academic Development Director

4 Kesalahan Make Up yang Bikin Wajah Seperti Topeng
by ISFA
07.09.2015

Make up merupakan salah satu cara untuk mempercantik diri atau juga menutupi berbagai kekurangan yang ada di wajah. Namun terkadang, make up yang dipakai kurang sempurna dan malah membuat tampilan jadi berantakan. Coba simak informasi berikut, dan cari tahu apa B’timers juga masih sering melakukan kesalahan make up ‘mengerikan’ ini:

Memilih warna foundation yang salah

Hati-hati pilih warna foundation
Hati-hati pilih warna foundation

Foundation bukanlah kosmetik yang berfungsi untuk membuat kulit Nampak lebih putih. Maka dari itu, hindari mengaplikasikan foundation berwarna lebih cerah dengan tujuan memutihkan kulit wajah. Foundation dengan warna sangat terang justru akan membuat wajah seperti topeng. Menurut Susmta Pate, seorang makeup artist dari New York, seharusnya warna foundation senada dengan warna kulit.

Memakai foundation pada kulit kering

Pemakaian foundation pada kulit kering akan membuatnya tidak menyatu dengan wajah. Foundation yang Anda aplikasikan akan nampak ‘mengerikan’ dan lebih buruknya terlihat pecah-pecah di wajah. Maka dari itu, lembapkan kulit terlebih dahulu atau lakukan eksfoliasi untuk mengelupas sel-sel kulit mati yang menumpuk di wajah.

Keliru memilih pen lip

Warna pensil bibir yang salah akan membuat tampilan jadi aneh
Warna pensil bibir yang salah akan membuat tampilan jadi aneh

Mungkin Anda pernah mendengar cara mempertebal bibir dengan menambahkan garis tipis di bawah bibir. Cara ini memang bisa dilakukan, tapi pastikan Anda memilih pensil bibir yang warnanya senada dengan warna bibir. Hal ini untuk menghindari tampilan yang aneh saat lipstik perlahan memudar dan hanya garis tepi di bibir saja yang tertinggal. What a shame!

Berlebihan dengan pensil alis

Wanita mana yang tak ingin punya alis tebal menawan? Akhirnya, banyak yang memilih memakai pensil alis untuk menonjolkan penampilan alis. Sayangnya, banyak yang tak pandai mengaplikasikan pensil alis sehingga penampilan jadi terlihat aneh. Maka dari itu, lebih baik pergunakan eyeshadow yang senada dengan warna alis Anda. Pergunakan tipis saja, lalu ratakan mengikuti bentuk alami alis.

Nah, jangan sampai kesalahan make up di atas mengacaukan hari-hari B’timers! Pastikan Anda selalu update aneka inspirasi make up terkini yang sesuai dengan konsep stylish dan elegan. Dapatkan  inspirasi mix and match make up menarik dengan bergabung di make up course Imelda Sparkling Fashion Academy (ISFA).

Share This Article