4 Jus Sehat yang Bisa Bikin Perut Rata | Breaktime
4 Jus Sehat yang Bisa Bikin Perut Rata
30.06.2015

Untuk mendapatkan perut yang rata dan langsing, kini bukan sekedar impian! B’timers bisa mendapatkan tubuh idaman dengan mudah, melalui diet jus buah segar. Tak cuma baik untuk membentuk tubuh, buah-buahan ini juga memberikan manfaat sehat lainnya!

Jus jambu

Jambu biji mengandung antioksidan, potasium, dan zat besi yang baik untuk tubuh. Kadar serat pektinnya yang tinggi juga membantu melancarkan dan meningkatkan trombosit serta bisa meningkatkan kekebalan tubuh. Nah, tahukah B’timers kalau ternyata kandungan vitamin C dari jambu tiga kali lipat lebih tinggi ketimbang jeruk? Buah jambu efektif mendorong selenium dalam menghambat sel kanker, terutama kanker paru-paru, prostat, payudara, usus besar, empedu, dan otak. 

Jus tomat

Tomat kaya akan vitamin yang baik untuk detoksifikasi
Tomat kaya akan vitamin yang baik untuk detoksifikasi

Buah tomat mengandung vitamin A dan C yang tinggi. Kadar air dan kandungan gula alami  membuat buah ini baik untuk mencegah dehidrasi serta mencukupi kebutuhan tubuh. Tentu saja, air juga sangat berperan penting dalam proses detoksifikasi. Selain itu, kandungan likopen pada tomat dapat menekan nafsu makan yang berlebihan. Buah tomat juga ampuh mengatasi jerawat yang timbul pada wajah serta membuat kulit terasa kenyal dan sehat.

Jus pepaya

Buah pepaya juga mengandung enzim papain yang dapat membantu melancarkan pencernaan dan mengurangi sembelit. Nutrisi vitamin A, C dan E pada pepaya bagus untuk kesehatan kulit. Selain membantu melembapkan, vitamin tersebut juga dapat membantu mengembalikan kulit kusam menjadi cerah dan lebih segar. Mau punya bibir berwarna pink alami, oleskan potongan buah pepaya pada bibir. Hasilnya, bibir akan berwarna pink sehat dan terhindar dari tekstur kering serta pecah-pecah.

Jus apel

Buah apel adalah jenis buah yang mengandung banyak nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh dan sangat baik dikonsumsi sehari-hari.  Apel memiliki banyak kandungan serat larut, antioksidan, dan vitamin C. Serat yang terkandung dalam apel berfungsi untuk mengelola kadar kolesterol dalam tubuh dan juga bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Buah apel adalah cemilan terbaik untuk diet, kandungan alaminya baik untuk melancarkan pencernaan. Buah apel juga berkhasiat menjaga kesehatan gigi dan mulut. Buah lain yang dapat mengatasi rasa lapar dan baik untuk cemilan yaitu buah kiwi.

Ada beberapa tips yang wajib B’timers ingat:

Jangan malas untuk minum air putih 8 gelas sehari dan konsumsi makanan 4 sehat 5 sempurna. Saat ingin menjalankan program diet ini, bukan berarti Anda tidak makan sama sekali. Jus buah sangat membantu untuk memasok nutrisi alami tubuh. Peran utama lainnya adalah tetap makan sehat bergizi yang penting untuk tubuh.

Salah satu alasan kenapa perut bisa buncit adalah dengan mengunyah makanan tidak benar. Terburu-buru saat mengunyah makanan membuat perut dan usus bekerja ekstra keras untuk menghancurkan makanan.

Pilih salah satu buah yang sangat Anda suka ya, untuk mendapatkan perut langsing dan rata. Bisa juga kok, campur jus dengan buah sehat lainnya seperti pisang, blueberry, ataupun melon untuk menambah rasa. Selamat mencoba!

Share This Article