Cara Menata Rambut yang Mengubah Penampilan Lebih Modis | Breaktime
4 Hal Penting tentang Mengikat Rambut
31.07.2015

Mengikat rambut bisa menjadi penyelamat saat B’timers mengalami bad hair day. Tapi di sisi lain, mengikat rambut juga bisa jadi kebiasaan negatif terutama jika Anda melakukannya dengan cara yang salah. Maka dari itu, perhatikan dulu cara tepat untuk mengikat rambut berikut ini:

Hindari mengikat rambut terlalu kencang

Cara Menata Rambut yang Mengubah Penampilan Lebih Modis
Stop mengikat rambut terlalu kencang!

Semakin kencang ikatannya, memang semakin tegas pula tampilan Anda. Ironinya, ikatan yang kencang juga memberikan efek buruk pada rambut. Ya, hal tersebut bisa menyebabkan kerusakan pada folikel yang membuat rambut mudah rontok. Selain itu, ikatan rambut yang terlalu kencang juga bisa memicu sakit kepala.

Jangan mengikat rambut saat tidur

Cara Menata Rambut yang Mengubah Penampilan Lebih Modis
Hentikan kebiasaan mengikat rambut saat tidur

Saat tidur, Anda akan banyak bergerak. Jika rambut terikat, maka semakin banyak pula tekanan yang akan diperoleh akar dan batang rambut. Tentu saja, hal ini tak baik untuk kesehatan rambut dan kulit kepala.

Baca Juga : 4 TRIK YANG BIKIN RAMBUT TIPIS TAMPAK LEBIH BERVOLUME

Ubah kebiasaan mengikat rambut di tempat yang sama

Cara Menata Rambut yang Mengubah Penampilan Lebih Modis
Ubah gaya rambut untuk menghindari kerusakan di tempat yang sama

Mengikat rambut di tempat yang sama berulang kali bisa menyebabkan kerusakan pada folikel rambut. Hindari gaya rambut yang sama, sesekali cobalah ikat ekor kuda rendah yang juga tak kalah cantiknya.

Jangan mengikat rambut saat masih basah

Cara Menata Rambut yang Mengubah Penampilan Lebih Modis
Jangan ikat rambut yang basah

Apa B’timers sering mengikat rambut dalam keadaan basah untuk mendapatkan efek wavy? Rambut yang bergelombang alami memang sangat cantik. Tapi sayangnya, kebiasaan ini tak baik untuk rambut Anda. Jika diikat dalam keadaan basah, rambut mendapat lebih banyak tekanan karena adanya air yang terbawa pada helaiannya. Selain itu, mengikat rambut yang basah bisa menyebabkan munculnya ketombe pada kulit kepala.

Bagaimana B’timers, setuju untuk lebih berhati-hati saat mengikat rambut, kan?

Share This Article