4 Cara Menata Rambut yang Pas untuk Wajah Anda | Breaktime
4 Belahan Rambut yang Sempurna Membingkai Wajah
17.07.2015

Dalam hair styling, menata belahan rambut termasuk salah satu langkah yang penting. Sebab, belahan rambut yang berbeda ternyata bisa mempengaruhi tampilan wajah Anda. Nah, ada beberapa jenis belahan rambut yang bisa Anda coba untuk memperbarui penampilan. Ingin tahu lebih jelasnya? Check these points out, Ladies!

Belah tengah

4 Cara Menata Rambut yang Pas untuk Wajah Anda
Belah tengah dan beach wave hair adalah paduan yang sempurna

Jenis belahan ini akan tampil ideal untuk para wanita berwajah oval atau hati. Belah tengan bisa membuat wajah terlihat lebih penuh, serta memberikan sedikit kesan bohemian pada penampilan.

Jenis belahan ini juga akan sangat cocok untuk mereka yang berambut tipis. Belah tengah bisa menjaga kedua sisi yang dipisahkannya tampak merata, yang kemudian akan menyamarkan kekurangan tersebut.

Untuk wanita dengan rambut bergelombang, belah tengah juga bisa diaplikasikan untuk efek beach wave yang seksi. Gunakan sea salt spray dan biarkan rambut kering secara alami untuk kesan kusut yang menawan pada ujung-ujungnya.

Belah samping

4 Cara Menata Rambut yang Pas untuk Wajah Anda
Belah samping untuk tampilan yang klasik

Cukup umum di antara para wanita, belah samping akan tampil menarik untuk diaplikasikan pada mereka dengan bentuk wajah yang sedikit panjang. Dengan jenis belahan ini, proporsi wajah akan terbantu dengan ilusi sempurna yang dihasilkannya.

Selain itu, belah samping juga bisa memberikan efek glamour dan klasik yang terkesan santai. Dengan belahan samping, rambut juga bisa tampak lebih bervolume.

Deep side part

4 Cara Menata Rambut yang Pas untuk Wajah Anda
Deep side part untuk Anda yang ingin tampil elegan dan mewah

Lain halnya dengan belah samping yang klasik, deep side part kerap kali dihubungkan dengan kesan elegan dan mewah. Dengan bagian bawah yang bergelombang, jenis belahan ini bisa memberikan sedikit volume pada rambut, serta bentuk yang indah.

Selain itu, deep side part juga bisa diaplikasikan dengan messy braid yang seksi. Walaupun terdengar ‘tidak rapi’, tatanan rambut ini akan sangat pantas untuk dikenakan dengan evening dress.

Belah tidak merata

4 Cara Menata Rambut yang Pas untuk Wajah Anda
Beri kesan aktif pada tampilan Anda dengan belahan ini

Belahan rambut yang ‘berantakan’ ini bisa memberikan kesan muda dan aktif. Jenis belahan ini juga akan terlihat lebih menarik ketika diaplikasikan dengan poni.

Selain itu, jenis belahan ini sangat pantas jika digunakan dengan tatanan rambut yang berantakan. Hal ini juga bisa mempertegas layering pada rambut, sehingga membuatnya tampak lebih berkarakter.

Share This Article