3 Resep Alami Pengusir Komedo | Breaktime
3 Resep Alami Pengusir Komedo
27.05.2015

Hidup di kota besar yang penuh polusi dan debu adalah salah satu pemicu tumpukan komedo yang suka menyerang daerah T-zone di wajah terlebih area hidung. Komedo tidak pandang bulu karena baik wanita atau pria pada umumnya pernah mengalaminya. Jika hal ini terjadi, maka sempatkan waktu B’timers untuk mengusirnya karena wajah yang berkomedo adalah a big no no. Sayang kan, jika penampilan Anda jadi tidak maksimal karenanya. 

Simak beberapa tips alami berikut untuk mengusir komedo yang mengganggu. Anda dapat melakukannya dengan ringkas, murah-meriah dan tidak memakan banyak waktu hanya dengan menggunakan bahan-bahan yang mudah didapat bahkan bisa ditemukan di dapur Anda sendiri.

Masker lemon

Kaya vitamin C, baik untuk kulit
Kaya vitamin C, baik untuk kulit

B’timers pasti sudah tidak asing lagi lemon yang memiliki begitu banyak manfaat. Selain mengandung vitamin C yang tinggi, flavonoid, dan asam sitrat, komedo pun bisa dibasmi hanya dengan membalurkan perasan air lemon pada area wajah. Lakukan secara teratur di malam hari menjelang tidur sampai komedo menghilang.

Masker Pepaya

Campur dengan madu untuk menutrisi kulit
Campur dengan madu untuk menutrisi kulit

B’timers harus bangga dengan buah lokal yang kaya akan manfaat ini. Untuk menghajar komedo, lumatkan daging pepaya samapai halus lalu campur dengan sedikit susu segar dan madu. Oleskan pada wajah dan biarkan selama 15 menit atau sampai kering kemudian bilas dengan air hangat. Selain ampuh menghilangkan komedo, pepaya juga bagus untuk melembutkan dan meremajakan kulit.

Masker Oat 

Baik untuk melancarkan peredaran darah di wajah
Baik untuk melancarkan peredaran darah di wajah

Ada oats di dapur Anda? Nah, ambil beberapa sendok oats lalu campur dengan air hangat dan aduk rata sampai kental. Oleskan pada wajah sampai mengering lalu bilas dengan air hangat. Selain mujarab untuk menghilangkan komedo, oats juga berperan dalam melancarkan peredaran darah di wajah dan juga peremajaan kulit.

So B’timers, tunggu apalagi. Menjadi cantik tidaklah sulit bukan? Selain harus rajin membersihkan wajah, pola hidup yang teratur dan menjauhi stress tentunya juga harus diterapkan agar wajah tetap bersih, segar dan penuh pesona dipandang mata.

Share This Article