Gaya Rambut Kepang Terbaru yang Pas untuk ke Kantor | Breaktime
3 Inspirasi Gaya Rambut Kepang Yang Cocok untuk ke Kantor
09.07.2015

Pemilik rambut medium ataupun panjang pasti sering bosan dengan tatanan rambut yang itu-itu saja.  Agar penampilan tidak terlihat membosankan, berikut inspirasi gaya rambut kepang cantik dan mudah untuk pelengkap gaya. Bisa jadi referensi meng-update gaya rambut andalan Anda!

Kepang messy

Kepangan dengan efek messy akan memberi sentuhan unik
Kepangan dengan efek messy akan memberi sentuhan unik

Pertama-tama, buat kepangan klasik dari tengah rambut dan bawa kepangan ke arah samping depan.  Kepang samping dapat memberi kesan feminin. Selain cukup praktis, gaya ini juga bisa menjadi trik untuk menarik fokus penampilan. Setelah itu, ikat dengan karet rambut dan biarkan anak-anak rambut tergerai agar kepangan terlihat lebih natural.

Kepang simple

Kepang simpel namun terlihat elegan!
Kepang simpel namun terlihat elegan!

Sisir rambut terlebih dahulu. Buat kepangan dengan mengambil sedikit saja rambut tengah dan sisi samping. Kepang rambut seperti biasa hingga ujung rambut dan sematkan bobby pin di sisi kanan dan kiri. Catok seluruh sisa helaian rambut yang tidak dikepang agar tergerai rapi. Terakhir, semprotkan hair spray agar kepangan kuat tahan lama.

Baca juga: 4 BAHAN ALAMI UNTUK KEINDAHAN RAMBUT PRIA

Kepang ponytail

Aksi kepang pada gaya ponytail andalan
Aksi kepang pada gaya ponytail andalan

Salah satu cara terampuh mengatasi bad hair day adalah dengan memilih gaya ponytail atau tatanan rambut kuncir kuda. Kali ini, coba aplikasikan dan kombinasikan ponytail dengan kepangan manis. Caranya, buat kepangan dari helaian rambut sisi samping kanan dan kiri dan ikat dengan karet rambut. Bawa rambut membentuk ikatan ponytail dan gabungkan rambut kepangan menjadi satu. Kuatkan rambut dengan karet lagi, Voila! Cantik dan mudah, bukan?

Selain 3 inpirasi teknik rambut kepang yang mudah dan simpel di atas, banyak juga bentuk gaya kepang yang selalu menjadi favorit. Dari kepangan klasik hingga fish tail braids menyulap penampilan jadi terlihat muda dan segar. Kepang rambut juga dapat terlihat anggun dengan gaya up do braids terkini. Cocok nih dikenakan untuk acara pesta spesial. Selamat mencoba, B’timers!

Share This Article