2 Perawatan Muka Berjerawat Tradisional | Breaktime
2 Perawatan Muka Berjerawat Tradisional
08.11.2016

Alam telah menyediakan berbagai macam bahan-bahan terbaik untuk membuat hidup manusia menjadi lebih sehat tanpa efek samping apapun, termasuk bahan-bahan yang berguna untuk perawatan muka berjerawat tradisional yang sering digunakan oleh kaum hawa bertahun-tahun lalu.

Jerawat memang menjadi salah satu musuh bebuyutan wanita. Betapa tidak, kemunculan jerawat apalagi dalam jumlah yang sangat banyak akan membuat wajah Anda menjadi kotor dan kusam sehingga bukan hal yang mengherankan jika Anda menjadi minder karenanya. Akan tetapi, sebelum Anda membeli produk-produk kosmetik yang bisa jadi mengandung bahan kimia membahayakan dan dengan harga yang mahal, Anda dapat merawat wajah berjerawat Anda dengan menggunakan bahan-bahan alami di bawah ini. Selain aman, bahan-bahan alami penghilang jerawat ini juga tergolong sangat terjangkau karena bahannya langsung Anda dapatkan dari alam. Yuk simak 2  perawatan muka berjerawat tradisional ini.

Baca juga : TIPS JITU USIR JERAWAT DENGAN BELIMBING WULUH!

  • Mentimun

Buah berwarna hijau lonjong ini adalah salah satu bahan yang kerap digunakan untuk perawatan tradisional untuk mengusir jerawat. Mentimun memberikan efek dingin yang nyaman saat Anda mengaplikasikannya ke wajah Anda, dan sensasi dingin tersebut meredakan peradangan jerawat pada kulit serta berfungsi untuk mengontrol kadar minyak wajah berlebih dengan kandungan zat astringent-nya. Anda dapat mengaplikasikan ketimun ke wajah Anda sebagai masker atau dengan menempelkan irisan mentimun ke wajah Anda selama 15 menit sebelum membilasnya dengan air bersih

2 Perawatan Muka Berjerawat Tradisional | Breaktime
Bahan-bahan alami lebih aman digunakan lho, B’Timers!
  • Jeruk Nipis

Konsentrasi zat asam yang tinggi yang terdapat pada jeruk nipis sangat berguna untuk membunuh kuman dan bakteri penyebab jerawat. Selain itu, jeruk nipis memiliki kandungan vitamin C yang tinggi dan berfungsi sebagai bleach atau pencerah wajah sehingga tidak hanya wajah Anda menjadi bebas dari jerawat, Anda juga memiliki wajah yang cerah. 

Perawatan dengan bahan jeruk nipis ini dapat Anda lakukan dengan cara memeras jeruk nipis dan menempatkannya ke dalam sebuah cawan kecil. Campur sari jeruk nipis tersebut dengan air hangat dan usapkan ke wajah Anda dengan menggunakan kapas yang halus, diamkan selama 15 menit dan basuh dengan air dingin.  
Dan harap diingat, B’Timers! Perawatan wajah berjerawat tradisional ini harus Anda terapkan secara rutin dan telaten untuk hasil yang maksimal. (dkp



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE