Yuk, Kenalan dengan Anjing Robot Paling Lucu ini | Breaktime
Yuk, Kenalan dengan Anjing Robot Paling Lucu ini!
14.10.2016

Saat ini telah banyak diciptakan robot-robot yang semakin memudahkan manusia dalam melakukan sesuatu. Akhir-akhir ini hadir sebuah robot yang bisa membantu pekerjaan manusia di dapur, mulai dari memasak hingga mencuci piring. Tidak hanya itu, binatang peliharaan pun juga menjadi inspirasi manusia untuk menciptakan robot yang serupa. Banyak ahli robot yang telah membuat robot anjing yang memiliki jiwa dan fungsi yang sama dengan hewan aslinya. Berikut ini telah dirangkum beberapa anjing robot paling lucu yang pernah dibuat.

AIBO

Yuk, Kenalan dengan Anjing Robot Paling Lucu ini | Breaktime
Anjing robot ini mirip sekali dengan yang asli

Anjing robot yang pertama adalah AIBO yang diluncurkan oleh Sony Corp pada tahun 2005. Anjing robot ini dibuat sedemikian rupa hingga menyerupai seekor anak anjing yang sangat lucu. Biaya pembuatan anjing robot ini lebih dari $2000 atau sekitar Rp 26 juta. Anjing robot ini bisa berjalan, mengejar bola, dan menggonggong mencari perhatian manusia.

i-Cybie

Yuk, Kenalan dengan Anjing Robot Paling Lucu ini | Breaktime
Tingkahnya mirip banget, lho dengan anjing asli

Robot AIBO memberikan inspirasi munculnya robot-robot anjing lainnya. Salah satunya adalah i-Cybie yang diproduksi oleh Silverlit Toys. Anjing robot ini mampu merespon perintah suara dan bisa mengibaskan ekornya. Anjing ini dibuat seperti memiliki emosi yang nyata. Anjing logam yang menggemaskan ini juga mampu berdiri sendiri ketika ia terjatuh.

ChiP

Yuk, Kenalan dengan Anjing Robot Paling Lucu ini | Breaktime
Menggemaskan sekali ya anjing robot yang ini!

Anjing robot ini diciptakan dengan sensor, GPS, dan mata biru yang akan membuat Anda jatuh cinta. Anjing ini deprogram dengan video YouTube untuk bergerak seperti anjing nyata. Ia juga akan bertingkah seperti hewan peliharaan pada umumnya karena sensor inframerah yang memberinya pandangan 360 derajat.

Itulah B’timers beberapa anjing robot paling lucu yang pernah diciptakan. Mereka dibuat sangat mirip dengan anjing asli menggunakan teknologi yang luar biasa. Anda pasti ingin memiliki salah satu dari mereka, kan? (vpd)

Share This Article