YouTuber Sejati Pasti Tahu Trik Rahasia Ini | Breaktime
YouTuber Sejati Pasti Tahu Trik Rahasia Ini
02.07.2017

Hari gini masih belum mengenal YouTube? It’s impossible! Secara, YouTube adalah salah satu situs penyedia konten video yang sudah melanglang buana dan memiliki jumlah anggota puluhan juta orang across the globe. Keren ya, B’Timers?

Sejak berpuluh-puluh tahun, YouTube sudah menjadi salah satu platform entertainment yang paling dikenal. Anda dapat streaming drama Korea, film dokumenter menarik, trailer film, tips and trick dan tutorial makeup, hingga ratusan ribu video lucu. Bahkan banyak vlogger yang juga menjadikan YouTube sebagai sarana mencari uang, dan bahkan mereka memperoleh keuntungan sebesar ratusan juta dollar US.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
7 Pasagan Youtuber Ini Benar-Benar Bikin Baper!

Tapi, dari ratusan juta vloggers dan YouTube users, ternyata hanya sedikit dari mereka yang mengetahui berbagai macam fitur-fitur rahasia yang menarik di YouTube. Yah, untuk istilah singkatnya, kita masih kurang memanfaatkan situs sosial ini dengan maksimal. Hayo, apa saja ya kira-kira fitur-fitur rahasia dari situs YouTube ini?

YouTuber Sejati Pasti Tahu Trik Rahasia Ini | Breaktime
Bikin GIFs seru, yuk!

Buat para Tumblr users pasti sering kan melihat aneka macam GIF lucu yang bertebaran di situs itu. Seringkali gambar-gambar tersebut diambil dari film-film terkenal. Ada banyak sih aplikasi-aplikasi yang dapat Anda download ke komputer Anda. But why risking yourself (and your computer) when you can make your own GIFs on YouTube?

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Lihat 5 Youtube Channel Ini Jika Anda Berani!

Caranya sangat mudah, B’Timers. Pertama-tama, obviously, buka situs www.youtube.com. Setelah itu, pilih salah satu video yang akan Anda jadikan sebagai GIF. Setelah itu, edit alamat URL di address bar dengan menambahkan kata “gif” sebelum kata Youtube. Untuk lebih jelasnya, contohnya seperti ini nih:

YouTuber Sejati Pasti Tahu Trik Rahasia Ini | Breaktime
Makin semangat karaoke, nih

Buat Anda yang hobi mendengarkan musik sambil menyanyi, alias karaoke, Anda tidak perlu lagi membuka tab baru dan membaca lirik yang terpisah sambil mendengarkan lagu dari YouTube. Because lo behold, Anda dapat dengan mudah menemukan lirik video musik di YouTube.

Tapi, untuk melakukan itu pertama-tama Anda wajib menginstall Chrome extension bermana Musixmatch Lyrics for YouTube. And as expected, langkah ini hanya bisa Anda lakukan jika Anda menggunakan browser Chrome. Setelah membuka browser Anda, kunjungi situs Musixmatch Lyrics for Youtube . Dan dengan langkah sesederhana itu, semua video musik YouTube akan menampilkan liriknya. Jadi semakin asyik berkaraoke ria, kan?

YouTuber Sejati Pasti Tahu Trik Rahasia Ini | Breaktime
Multitasking jadi terasa lebih mudah

Buat Anda yang ingin menyambi menonton video YouTube sembari, mungkin, mengerjakan tugas laporan, Anda bisa mencoba trik menarik satu ini. Trik ini akan memungkinkan Anda untuk menonton video YouTube dengan layar pop-up. Jadi cocok banget buat Anda yang hobi multitasking, kan? And here’s how it works.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Trik Membuat Video Memasak Di Youtube!

Buat Anda yang menggunakan browser Opera, pertama-tama akses situs YouTube dan pilih salah satu video yang ingin Anda tonton. Anda akan melihat sebuah tombol di posisi tengah atas dari video pilihan Anda. Tekan tombol tersebut,  dan voila! Anda kini dapat melihat video YouTube dengan layar pop-up

YouTuber Sejati Pasti Tahu Trik Rahasia Ini | Breaktime
Jadi makin betah binge-watching, kan?

Dan kalau kita terlalu lama menatap layar, pastinya mata kita akan cepat terasa kaku. Apalagi jika Anda menonton video dengan cahaya lampu laptop yang sangat tajam. Kalau sudah begitu, kenyamanan Anda binge-watching drama Korea jadi terganggu, kan?

Nah, sebenarnya YouTube punya satu mode yang dinamakan dengan Dark Mode. Dark Mode ini memiliki sorotan cahaya yang lebih redup dan pastinya membuat mata Anda tidak mudah lelah. Untuk mengaktifkan fitur ini, Anda hanya perlu menekan ikon profil akun YouTube Anda di bagian kanan atas. Setelah itu, pilih menu “Dark Theme” dan ubah statusnya menjadi “On”. And you’re done!

Sayang banget jika Anda melewatkan trik ini, B’Timers. (dkp)



artikel kompilasi
related img
icon maps
CELEBES
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
CELEBES
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
CELEBES
TRAVEL GUIDE