Xiaomi Yi Versus GoPro: Mana yang Lebih Ahli ya? | Breaktime
Xiaomi Yi Versus GoPro: Action Camera Mana yang Lebih Ahli ya?
01.02.2016

Bagi B’timers penggemar aktivitas luar ruangan, tentunya sudah akrab dengan nama GoPro. Yap, GoPro adalah salah satu action camera yang paling pas digunakan untuk olahraga luar ruangan, seperti bersepeda, surfing, dan lain sebagainya. Daya tahannya terhadap air, cuaca ekstrim, hingga goncangan menjadi alasan kenapa GoPro sangat cocok digunakan untuk aktivitas luar ruangan. Belum lagi berbagai aksesoris pendukung GoPro tersedia di pasaran dengan mudah.

Nah, kali ini GoPro mendapatkan saingan baru. Xiaomi baru-baru ini merilis action camera miliknya dengan nama Xiaomi Yi. Dibandingkan dengan GoPro, Xiaomi mematok harga yang lebih murah untuk Xiaomi Yi. Namun, bagaimana dengan kualitasnya? Kali ini Breaktime akan mengadu Xiaomi Yi versus GoPro untuk melihat perbandingan antara keduanya.

Xiaomi Yi Versus GoPro: Mana yang Lebih Ahli ya? | Breaktime
Rekam pengalaman diving lebih menyenangkan dengan GoPro

1.Aksesoris dan kelengkapan kamera

Pertandingan Xiaomi Yi versus GoPro diawali dengan membandingkan berbagai aksesoris pendukung antara kedua action camera tersebut. Untuk ketahanan baterai Xiaomi Yi dibekali dengan 1010 mAh sementara GoPro 4 berkapasitas 1160 mAh. Hal ini bisa dimaklumi karena Xiaomi harganya lebih murah dibandingkan GoPro.

Untuk aksesoris sendiri, penggemar GoPro dimanjakan dengan segudang aksesoris pendukung sementara Xiaomi hanya dibekali dengan waterproof case saja. Sayangnya, Xiaomi Yi tidak memiliki built in screen seperti GoPro sehingga Anda harus menghubungkan terlebih dahulu dengan smartphone Anda untuk melihat hasil dari foto yang diambil.

Xiaomi Yi Versus GoPro: Mana yang Lebih Ahli ya? | Breaktime
Xiaomi Yi mudah diaplikasikan pada berbagai makhluk hidup termasuk binatang

2.Aplikasi action camera

Seperti yang telah B’timers ketahui, GoPro memiliki aplikasi untuk dijalankan di smartphone. Melalui aplikasi tersebut B’timers bisa menjalankan kamera GoPro dengan koneksi Wi-Fi lebih bebas. Tidak mau ketinggalan dengan kamera GoPro, Xiaomi Yi juga menghadirkan aplikasi pengontrol di smartphone Anda.

Kelebihan dari aplikasi Xiaomi Yi adalah mudah digunakan dibandingkan dengan aplikasi GoPro. B’timers bisa mengikuti secara detil panduan yang diberikan oleh aplikasi dari Xiaomi Yi untuk menghubungkan kamera dengan smartphone. Dengan aplikasi tersebut, Anda lebih mudah mengarahkan Xiaomi Yi untuk mengambil gambar yang sesuai dengan harapan.

3.Kualitas kamera

Jika B’timers membandingkan kamera Xiaomi Yi dengan GoPro Hero4, dapat dilihat hasil foto dan video yang dihasilkan nyaris tidak ada bedanya. Namun terlihat jelas jika GoPro Hero4 memiliki kualitas kamera yang terbaik dibanding series sebelumnya, dan setingkat lebih bagus dibandingkan dengan Xiaomi Yi.

Untuk pengambilan video GoPro Hero4 lebih tajam, dan Xiaomi Yi tidak kalah saing dengan itu. Selain itu, dalam pengambilan gambar di dalam ruangan Xiaomi Yi mampu memberikan warna kontras lebih baik dibandingkan GoPro Hero3.

Wah, pertandingan Xiaomi Yi versus GoPro ternyata berlangsung sengit, ya? Meskipun harga Xiaomi Yi yang lebih murah dibandingkan GoPro ternyata Xiaomi Yi mampu tidak kalah jauh dibandingkan dengan GoPro. Sekarang tergantung B’timers memilih action camera mana yang sesuai dengan kebutuhan Anda. (ft)

Share This Article