Xiaomi Mi 4c, Smartphone Canggih yang Tak Bikin Dompet Jebol | Breaktime
Xiaomi Mi 4c, Smartphone Canggih yang Tak Bikin Dompet Jebol
25.09.2015

Di pasaran tanah air, Xiaomi adalah perusahaan dari Cina yang produknya tak kalah populer dengan perangkat mobile keluaran vendor ternama dunia, seperti Samsung, Sony, LG, Apple dan lainnya. Baru-baru ini, Xiaomi meluncurkan satu produk andalan mereka terbaru yang diberi nama Xiaomi M1 4c.

Dari segi bentuk dan modelnya, desain yang digunakan Mi 4C ini mirip dengan yang dipunyai ‘saudara kembarnya’ yaitu Mi4 dan Mi 4i.  Walaupun untuk sementara ini hanya akan dipasarkan di kawasan Cina saja, akan tetapi Xiaomi berjanji untuk secepatnya merilis produk baru mereka tersebut untuk pasar lebih luas atau di seluruh dunia.

Tentunya, B’timers ingin mengetahui seperti apa sih spesifikasi dari Xiaomi Mi 4c tersebut? Ok, mari kita kupas satu persatu.

Desain

Xiaomi Mi 4c ini ringan dan juga tidak mudah meluncur dari genggaman
Xiaomi Mi 4c ini ringan dan juga tidak mudah meluncur dari genggaman

Mirip dengan desain generasi sebelumnya, Mi 4c masih mengadopsi gaya compact dengan sudut-sudut tumpul. Perangkat satu ini memiliki ukuran sebesar 138,1 x 69,6 x 7,8 mm dan berbobot 132 gram saja. Karena mungkin dikhususkan untuk pengguna muda, maka Xiaomi membuat casing dari produk barunya ini lebih semarak dengan warna-warna terang, seperti putih, abu-abu, merah muda, kuning dan biru.

Layar

Kualitas layarnya pun tidak akan mengalami glaring saat digunakan di bawah terik matahari
Kualitas layarnya pun tidak akan mengalami glaring saat digunakan di bawah terik matahari

Layar dari Mi 4c ini berukuran 5 inci yang masih sama seperti Mi 4i dengan resolusi sebesar 1080 x 1920 pixel yang memiliki kerapatan sebesar 441 ppi. Layarnya yang menggunakan teknologi IPS LCD ini juga telah didukung oleh user interface bawaan Xiaomi, yaitu MIUI 7.0 yang terkesan flat dan minimalis.

Internal

Produk satu ini juga dilengkapi dengan teknologi konektor USB Tipe C yang paling canggih saat ini
Produk satu ini juga dilengkapi dengan teknologi konektor USB Tipe C yang paling canggih saat ini

Pada bagian dalamnya, B’timers dapat menjumpai proseor Quad-Core 1.44GHz Cortex-A53 dan Dual-Core 1.82GHz Cortex-A57. Chipset yang dipakai adalah Qualcomm MSM8992 Snapdragon 808 yang diklaim memiliki kualitas di atas rata-rata. Sedangkan GPU dari produk satu ini adalah Adreno 418.

Xiaomi juga melengkapi Mi 4c ini dengan internal storage yang dibagi menjadi 2 macam, yaitu 16GB dengan RAM 2GB serta 32GB dengan RAM 3GB. Tentunya cukup lega rasanya memiliki tempat untuk menyimpan segala sesuatu ditambah RAM besar tersebut. Sayangnya, produk ini tidak dilengkapi dengan slot untuk memasukkan memori tambahan. Baterai yang digunakannya berjenis Lithium Ion dengan kapasitas 3080 mAh yang tidak dapat dibongkar pasang alias non-removable.

Kamera

Fitur Edge Tap di dalamnya memungkinkan pengguna untuk mengambil gambar dengan cara mengetuk sisi kanan perangkat saja
Fitur Edge Tap di dalamnya memungkinkan pengguna untuk mengambil gambar dengan cara mengetuk sisi kanan perangkat saja

Kamera pada bagian belakang Xiaomi Mi 4c memiliki besaran resolusi 13MP yang mampu menghasilkan gambar sebesar 4128 x 3096 pixel. Fitur pendukung untuk kameranya antara lain, dual-LED flash, phase detection autofocus, geo-tagging, touch focus, face/smile detection, panorama dan HDR. Sedangkan kamera pada sisi depannya memiliki resolusi sebesar 5MP yang masih dapat digunakan untuk merekam video.

Bagi B’timers yang ingin memilikinya, nampaknya keinginan tersebut harus ditangguhkan terlebih dahulu karena pihak Xiaomi belum mengumumkan jadwal pasti kapan Mi 4c ini akan landing ke tanah air. Kabarnya sih, harga dari produk baru tersebut adalah sebesar Rp 2,8 juta dan Rp 3,3 juta.

Share This Article