Wow, Samsung Bakal Luncurkan Smartphone dengan Layar Lipat! | Breaktime
Wow, Samsung Bakal Luncurkan Smartphone dengan Layar Lipat!
21.09.2015

Komputer yang bisa dilipat alias laptop mungkin sudah biasa, tetapi apa jadinya kalau itu adalah smartphone dengan layar yang lebar? Ya, mungkin sulit dibayangkan B’timers, namun Samsung dikabarkan akan segera meluncurkan ponsel dengan touchscreen yang lebar plus bisa dilipat. Berita tersebut dikutip dari Mashable pada hari Selasa (15/11/2015). Kabar ini sendiri dimuat oleh SamMobile, sebuah blog yang meliput dan memberikan update informasi terbaru tentang Samsung.

Smartphone canggih dan unik yang layarnya bisa dilipat

Seperti diberitakan, ponsel baru Samsung ini bukanlah ponsel dengan desain flip. Namun, smartphone anti-mainstream ini memang benar-benar hadir dengan fitur layar yang bisa dilipat. Kabarnya, perangkat ini akan tersedia dalam dua model dengan RAM 3GB, juga dilengkapi slot kartu microSD dan baterai non-removable. Yang membuatnya beda hanya prosesornya yang diprediksi menggunakan Qualcomm Snapdragon 620 dan 820.

Selain informasi tersebut, belum banyak bocoran tentang perangkat terbaru Samsung ini. Disebutkan ponsel itu bukan Galaxy S7, serta hanya akan dirilis di negara asalnya, Korea Selatan. Ini bukan pertama kalinya, sebab sebelumnya Samsung sudah pernah merilis Galaxy Round yang hadir dengan layar melengkung dan hanya dijual di Korea Selatan, ponsel tersebut merupakan pendahulu Galaxy S6 Edge dan S6 Edge+.

Layar ponsel bisa dilipat jadi dua
Layar ponsel bisa dilipat jadi dua

Menciptakan inovasi produk untuk bersaing di pasaran

Persaingan yang semakin ketat dengan berbagai kompetitor membuat Samsung harus berinovasi menciptakan produk yang semakin unik. Berbagai fitur pun dihadirkan, seperti stylus S pen dan layar dual lengkung. iPhone Apple merupakan saingan utama Samsung dan hadirnya perangkat-perangkat baru berfitur unik dimaksudkan untuk menarik kembali minat pelanggan Samsung yang mulai bergeser.

Baca juga: SAMSUNG GALAXY S6 EDGE, REBELLION OF THE EDGE

Sebenarnya, layar lipat bukan merupakan fitur yang benar-benar baru. Samsung pernah memperkenalkan layar yang bisa dilipat separuh di The Society for Information Display (SID), sebuah event yang memamerkan inovasi pada teknologi layar. Acara tersebut berlangsung pada 2008 lalu. Nah, kali ini selain ponsel layar lipat, Samsung juga telah merilis video sebuah konsep ponsel multifungsi yang dapat sekaligus digunakan sebagai tablet.

Share This Article