Wow! Hal-hal Ini Fungsinya Digantikan Smartphone | Breaktime
Wow! Hal-hal Ini Fungsinya Digantikan Smartphone
09.03.2017
“I fear the day that technology will surpass our human interaction. The world will have a generation of idiots” – Albert Einstein

Di era modern seperti saat ini, tentu sudah menjadi suatu kewajiban bagi setiap orang untuk memiliki ponsel pintar di tangan mereka. Bahkan ada juga yang mengantongi lebih dari dua gadget modern di tasnya, lho, B’timers. Kelahiran smartphone memang telah membuat revolusi dari cara-cara manusia berkomunikasi, bermain, berpikir, berselancar di dunia internet hingga lainnya.

Meskipun sebelumnya sudah pernah diramal jika akan ada waktunya gadget bakalan menggantikan peran dari banyak hal di dunia ini, namun kenyataan bahwa smartphone berhasil mengantikan fungsi banyak hal tetap saja mengejutkan, B’timers. Dengan bentuknya yang lebih kecil dan ramping, ponsel pintar selalu semakin efisien untuk menyempurnakan smartphone terdahulunya.

Baca juga : 5 ROBOT CANGGIH JADI KADO ULTAH ANAK

Nah, di bawah ini adalah beberapa hal yang fungsinya telah  sukses digantikan oleh smartphone yang Anda miliki, B’timers. Apa saja, ya, kira-kira?

Sudah bukan hal yang mengejutkan lagi jika di setiap smartphone yang dirilis dilengkapi dengan fitur kamera. Apalagi kamera yang ada di setiap ponsel pintar biasanya dikemas dengan sensor megapiksel tinggi. Hal ini membuat smartphone sukses menggantikan kamera saku yang sejak beberapa tahun lalu menggantikan kamera SLR.

Wow! Hal-hal Ini Fungsinya Digantikan Smartphone | Breaktime
Fitur GPS kini bisa Anda lihat dari dalam smartphone Anda

Di tahun 2000-an, perangkat GPS pribadi menjadi sangat popular di kalangan pengemudi kendaraan roda empat, B’timers. Dengan harga yang semakin turun di setiap tahunnya, membuat pengguna GPS pun semakin meningkat. Nah, karena pentingnya keberadaan GPS ini, ponsel pintar yang ada  pun sudah dilengkapi dengan fitur GPS untuk memudahkan pengguna dalam menemukan tempat.

Baca juga : 7 GAME FPS TERBAIK UNTUK IOS DAN ANDROID

Eits, tidak hanya fungsi dari perangkat elektronik saja yang mulai digantikan peranannya oleh ponsel pintar, lho, B’timers. Karena bagi penggila buku, keberadaan smartphone pun sangat membantu. Ya, dengan adanya aplikasi e-book dan e-readers, ternyata cukup memudahkan para pembaca untuk mengikuti setiap perkembangan buku tanpa perlu membawa bucetakanku fisik.

Wow! Hal-hal Ini Fungsinya Digantikan Smartphone | Breaktime
Kita pun makin dimudahkan dengan adanya mobile banking

Layanan mobile banking yang ada di dalam setiap ponsel pintar, seperti misalnya Apple Pay dan juga Android Pay semakin memudahkan para pengguna dalam melakukan transaksi tanpa perlu membawa dompet, B’timers. Apalagi saat ini dunia jualan online pun semakin berkembang. Tentunya transaksi dengan aplikasi mobile banking pun semakin memudahkan kehidupan kita, kan?

Dan tidak hanya fungsi TV, radio maupun kamera saja, lho, yang sukses digantikan oleh smartphone di zaman modern ini, B’timers. Karena ternyata teknologi yang ada di balik ponsel pintar sanggup juga menggantikan fungsi dari remote perangkat teknologi, sepeti AC dan pintu garasi di rumah Anda. Tapi fungsi smartphone juga tidak hanya sebatas itu saja, lho.

Baca juga : MENELISIK PERKEMBANGAN ROBOT DARI MASA KE MASA

Sementara itu untuk para gamer sejati, smartphone adalah alat yang dapat menggantikan mereka untuk memainkan game favorit mereka tanpa adanya layar televise maupun monitor komputer, lho, B’timers. Dengan adanya perbaikan di dalam CPU dan GPU pada smartphone yang kita miliki, dapat memberikan pengalaman game mobile yang jauh lebih baik dan sempurna.

Wow! Hal-hal Ini Fungsinya Digantikan Smartphone | Breaktime
Menonton sambil berbaring? Semuanya sekarang sudah bisa!

Menonton kini tidak harus menggunakan kabel, lho, B’timers. Bahkan Anda juga dapat menonton secara straming dengan menggunakan perangkat smartphone yang Anda miliki, lho. Kemudahan ini bisa Anda dapatkan dari ponsel ataupun tablet. Dan rasanya menyenangkan bisa menonton sambil berbaring di atas tempat tidu,r, ya, B’timers? Biayanya pun jauh lebih murah dibandingkan berlangganan TV kabel.

Di masa tahun 80-an, Anda mungkin menganggap bahwa untuk memiliki perangkat pemutar musik adalah sesuatu yang terlalu mahal, B’timers. Namun saat ini semua fungsi di atas, juga fitur pemutar musik bisa Anda dapatkan dari semuah ponsel pintar, lho, B’timers! (NO)



artikel kompilasi
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE