Wow, Hadir Fitur Multiple Account di Instagram! | Breaktime
Wow, Hadir Fitur Multiple Account di Instagram!
10.02.2016

B’timers pasti sudah akrab dengan media photo-video sharing yang bernama Instagram? Bagi Anda yang memiliki onlineshop tentunya membutuhkan lebih dari satu akun untuk membedakan dengan akun pribadi Anda. Sekarang B’timers tidak perlu lagi log in-log out karena Instagram sudah menyediakan fitur baru yang memungkin Anda untuk berpindah dari satu akun ke akun lain.

Fitur multiple account ini sebenarnya sudah diterapkan seperti pada Gmail, Yahoo!, dan Twitter. Baru-baru ini Instagram turut menambah fiturnya dengan multiple account melalui salah satu postingannya di official account @instagram. Dalam satu aplikasi Instagram, B’timers bisa menambahkan hingga lima akun yang berbeda. 

Wow, Hadir Fitur Multiple Account di Instagram! | Breaktime
Opsi “Add Account” ada di bagian bawah layar Anda

Untuk menambahkan akun pada aplikasi Instagram B’timers, Anda harus meng-upgrade ke versi Instragram terbaru yaitu Instagram versi 7.15. Pilih ikon setting, dan pilih opsi “Add Account”. Anda tinggal memasukkan username dan password akun lain yang ingin Anda tambahkan. 

Wow, Hadir Fitur Multiple Account di Instagram! | Breaktime
Tampilan berbagai akun yang telah Anda tambahkan

Sedangkan untuk berpindah dari akun satu ke akun lain, B’timers bisa menuju tab profile dan memencet nama profile Anda yang ada di bagian atas layar Anda. Lalu pilihlah username akun yang ingin Anda buka. Kabar baiknya adalah B’timers juga bisa menambahkan akun lain melalui metode ini, lho!

Wow, Hadir Fitur Multiple Account di Instagram! | Breaktime
Notifikasinya pun dibedakan menurut akunnya, lho!

Layaknya notifikasi Instagram sebelumnya akan tetap muncul di layar notifikasi Anda. Bedanya sekarang masing-masing akun akan memiliki notifikasi yang berbeda. Jadi bersiaplah menerima borongan notifikasi jika akun yang B’timers tambahkan semakin banyak. Namun, Anda bisa mengaturnya dengan opsi settings pada masing-masing akun. Anda bisa memilih untuk mengaktifkan notifikasinya atau tidak.

Wah, dengan adanya fitur multiple account dari Instagram sangat memudahkan bagi B’timers untuk mengontrol banyak akun. Sayangnya tidak semua perangkat siap dengan fitur baru ini. Untuk mengecek ketersediaan fitur baru pada perangkat Anda, B’timers bisa mengeceknya pada App Store dan Google Play Store. Selamat mencoba, B’timers! (ft)

Share This Article